Dukung Program Pariwisata Kota Bitung, Bandara Sam Ratulangi Manado Tanda Tangan MoU Bidang Pariwisata

oleh -82 Dilihat
Foto bersama usai tanya tangan MoU. (FOTO: Istimewa)

MANADO – Bandara Sam Ratulangi Manado bersama Pemerintah Kota Bitung menandatangani Memorandum of Understanding (MOU) pada Senin (25/4/2022) di Kantor PT Angkasa Pura I Cabang Manado.

Penandatanganan ini dimaksudkan untuk meningkatkan kerja sama antara Pemerintah daerah dan PT Angkasa Pura I Manado dalam mempromosikan program pariwisata Kota Bitung di area Bandara Sam Ratulangi Manado.

Melalui kerja sama ini juga diharapkan dapat lebih menarik perhatian wisatawan untuk lebih mengenal hingga akhirnya tertarik berkunjung ke Kota Bitung.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Dinas Pariwisata Kota Bitung, Pingkan Kapoh, menyampaikan apresiasinya atas kerja sama yang terjalin harmonis dengan PT Angkasa Pura I dan harapannya agar kerja sama ini akan membawa pariwisata dan kuliner di Kota Bitung dapat lebih dikenal masyarakat luas.

“Kami mendapat kunjungan dari berbagai instansi maupun pemerintah pusat yang menanyakan sashimi bitung, ini menandakan bahwa kuliner Bitung mulai dikenal masyarakat,” sebut Pingkan.

“Ini awal yang baik semoga dapat semakin dikenal dan mampu menarik minat masyarakat datang ke Kota Bitung, dengan dukungan dari PT Angkasa Pura I tentunya akan semakin memperkuat upaya kami dalam melaksanakan promosi daerah,” tambahnya.

General Manager Bandara Sam Ratulangi Manado, Minggus E.T Gandeguai, menyampaikan bahwa MoU ini merupakan wujud komitmen PT Angkasa Pura I dalam mendukung program pemerintah khususnya di bidang pariwisata.

“Kami memiliki beberapa area di bandara yang dapat dimanfaatkan untuk media promosi pariwisata Kota Bitung. Semoga kerjasama ini dapat berjalan lancar dan mampu mendorong pemulihan ekonomi daerah melalui peningkatan kunjungan wisata ke Sulawesi Utara,” ujar Minggus.

Dalam pelaksanaannya, PT Angkasa Pura I Bandara Sam Ratulangi Manado akan mendukung kegiatan promosi pariwisata Kota Bitung melalui pemasangan ornamen bernuansa wisata daerah, penempatan logo dan media promosi lainnya di area Bandara Sam Ratulangi Manado.(Fernando Rumetor)