Pemprov Sulut Serahkan Bantuan Beras 2.256 Kg untuk Warga Terdampak Bencana di Bolmong dan Mitra

oleh -55 Dilihat
Sekdaprov Gamy Kawatu saat menyerahkan bantuan beras kepada perwakilan pemda Bolmong dan Mitra. (foto: istimewa)

MANADO – Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menyerahkan bantuan beras cadangan sebanyak 2.256 kilogram (Kg) untuk warga terdampak bencana alam di Kabupaten Bolmong dan Minahasa Tenggara (Mitra).

Bantuan beras ini diserahkan Sekdaprov Asiano Gamy Kawatu kepada perwakilan pemerintah daerah Bolmong dan Mitra di lobi Kantor Gubernur Sulut, Rabu (27/4/2022).

Kabupaten Bolmong menerima beras 1.656kg yang diperuntukan untuk 92 kepala keluarga (KK) atau 282 jiwa terdampak bencana alam.

Sementara, Kabupaten Mitra mendapatkan beras 600kg untuk 26 KK atau 28 jiwa.

Sekdaprov Kawatu berharap bantuan beras cadangan pangan pemprov Sulut ini, secepatnya disalurkan kepada warga terdampak bencana.

“Karena bantuan beras ini sangat membantu masyarakat yang membutuhkan. Apalagi bagi warga yang terdampak pasca bencana di Kabupaten Mitra dan Bolmong. Kalau boleh cepat disalurkan agar dapat digunakan, terlebih bagi mereka yang merayakan hari raya,” harapnya.

Diketahui, bantuan beras cadangan pangan Pemprov Sulut hingga kini berada di gudang Bulog Divre Sulut, yang disiapkan untuk disuplai pada warga terdampak bencana alam di Sulut. (rivco tololiu)