Arakan Salib Paskah Nasional, Kini Sudah di Kabaruan

oleh -416 Dilihat
Saat salib Paskah di pulau Kabaruan. (Foto:Istimewa) 

TALAUD – Arakan Salib Paskah kini sudah di pulau Kabaruan, Kamis (5/5/2022). Prosesi penjemputan salib paskah nasional di kecamatan Kabararuan dan Kecamatan Damau dilakukan dengan cara adat.

Sementara pejabat daerah yang hadir dalam prosesi penyerahan itu diantaranya Ordik Rompa Kordinator panitia lomba Jalan Salib, Kabag Hukum Talaud Djemi Laluraa, Camat Kabaruan Nelson Sarempaa, Camat Damau Bapernis Sinedu, Kapolsek Kabaruan Iptu Handry G. Kilare, Dan Ramil Kabaruan Letda Isack Mamgimpis, Tokoh Adat dan Toko agama se Kecamatan Kabaruan dan Damau.

Panitia lomba jalan salib Ordik Rompah, dalam sambutannya mengucapkan ucapan sukur kepada Tuhan, bisa berada di kabaruan untuk melaksanakan jalan salib dalam rangka perayaan Paskah Nasional di Kabupaten Kepualauan Talaud.

Dia juga memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada masyarakat di Kecamatan Kabaruan dan Damau, atas antusiasnya dalam kegiatan perayaan Paskah Nasional Tahun 2022.

“Kami beri apresiasi atas atensi masyarakat dalam menyambut salib Paskah Nasional,” ucap Rompah.

Lanjutnya, kami mengajak masyarakat dalam bertoleransi antar umat beragama di pertahankan dan dibudayakan sehingga generasi kedepan menjadi masyarakat yang takut akan Tuhan.

“Semoga pelaksanaan Paskah Nasional ini sesuai dengan program utama Pemkab Talaud dalam hal ini Bupati Talaud Dr. Elly Engelbert Lasut dan Wabup Moktar Arunde Parapaga.(Jasman)