Pasca Operasi Ketupat, Polres Minsel Lanjut dengan KRYD

oleh -1409 Dilihat
Aparat Polres Minsel saat melakukan razia di jalan Trans Sulawesi. (foto: istimewa)

MINSEL – Operasi Kepolisian Terpusat ‘Ketupat Samrat 2022’ pengamanan hari raya Idul Fitri 1443 H telah resmi selesai pada Senin (9/5/2022) pukul 24.00 Wita.
Menurut Kapolres Minsel AKBP C. Bambang Harleyanto, dalam pelaksanaan Ops Ketupat yang dilaksanakan selama 12 tersebut, situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Minsel dalam keadaan kondusif.

“Seluruh rangkaian kegiatan perayaan Idul Fitri berjalan lancar serta lalu lintas pada saat arus mudik maupun arus balik aman dan lancar,” ujarnya, Selasa (10/5/2022).

Lanjut dia, usai Ops Ketupat sesuai petunjuk dari Polda Sulut, dilanjutkan dengan KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) antisipasi kemacetan pada arus balik, mencegah lonjakan penyebaran Covid-19 serta upaya percepatan vaksinasi.

“Sudah ada petunjuk teknis dari Polda Sulut bahwa pasca Ops Ketupat dilanjutkan dengan KRYD untuk mengantisipasi potensi kemacetan lalulintas pada saat arus balik lebaran dan mencegah melonjaknya penyebaran Covid-19,” terang Kapolres Minsel AKBP C. Bambang Harleyanto.

Pos Pam dan Pos Yan Lebaran Polres Minsel untuk sementara tetap digunakan dalam rangka optimalisasi pelaksanaan KRYD melibatkan seluruh stakeholder yang ada.

Hari ini, tim gabungan piket fungsi dan staf melaksanakan razia di Jalan Trans Sulawesi, tepatnya di depan Mapolres Minsel.

“Pemeriksaan kartu vaksin terhadap para pelaku perjalanan, mengarahkan untuk melengkapi dosis suntikan vaksin Covid-19 dan booster di Gerai Vaksin Polres Minsel,” ujar Kapolres yang memimpin langsung razia KRYD.

Para sopir, penumpang, pengendara sepeda motor maupun pejalan kaki yang ditemukan belum lengkap dosis vaksin khususnya booster, langsung diarahkan petugas menuju Gerai Vaksin Polres Minsel.

“Akselerasi vaksinasi Covid-19 untuk memacu pencapaian target prosentase vaksinasi, menuju herd immunity dan mendukung upaya pemulihan ekonomi nasional,” tambah Kapolres Minsel. (Redaksi)