Hadirkan Pesona Pulau dan Pantai Sulut, Maleosan Tour jadi Pilihan Wisman

oleh -1053 Dilihat
Maleosan Tour jadi salah satu pilihan wisatawan mancanegara dalam menikmati wisata di Sulawesi Utara. (Foto: istimewa)

MANADO – Mengandalkan tiga aturan ketat dalam menjamu tamu luar negeri alias wisatawan mancanegara (Wisman) saat menikmati waktu liburan mereka di Nyiur Melambai, membuat Maleosan Tour menjadi pilihan utama selain layanan operator tour lainnya.

Ketiga aturan ini, diterangkan oleh Direktur Maleosan Tour and Travel, Vino Pangemanan adalah kenyamanan para tamu, kesantunan para pemandu wisata (guide), dan keamanan perjalanan serta para tamu.

“Sebagai salah satu dari layanan operator tour dan travel di Sulut, ketiga hal ini wajib selalu dikedepankan. Karena, kami ingin para tamu kami benar benar berlibur dan menikmati liburan mereka,” ungkapnya.

“Bayangkan saja jika ada guide yang kurang sopan, ini pasti akan merusak citra kami sebagai operator dan daerah kita,” tutur Vino seraya menyebut bahwa melayani para tamu harus dengan sepenuh hati.

Saat ini, Maleosan Tours disebut Pangemanan telah melayani hampir 400 bookingan dari wisman Tiongkok dan wisman luar negeri lainnya, sejak Januari – Maret 2022 ini. Dengan daerah tujuan wisata adalah jalan jalan ke alam Manado, Minahasa, Minahasa Utara, Kota Tomohon, Kota Bitung dan Minahasa Tenggara.

Aktivitas unggulan dari Maleosan Tour yang beralamatkan di Kota Manado ini adalah Trip Tiga Pulau di Bunaken, Nain dan Siladen dengan aktivitas berenang, snorkeling dan menyelam atau dolphin tour.

Kemudian, Highland Tour yang memilih untuk hiking ke area perbukitan dan berenang di Pulau Lihaga kawasan DSP Likupang atau di Taman Hutan Rakyat (Tahura) Tumpa Manado. Serta jalan jalan ke aren Tomohon untuk kawasan Gunung Lokon Mahawu dan Danau Linow.

“Atau mereka bisa memilih kawasan utama yaitu satu pulau dengan aktivitas beragam seperti Pulau Lihaga dengan pesona pasir putih, atau hanya ke Bunaken dan menyelam saja,” ungkapnya, serta menyebut Swiss-Belhotel Maleosan Manado sebagai pusat kantor mereka.

Sementara itu, salah satu Dive Guide dari Maleosan Tour, Ferry Kamu menyebut tiga aturan ketat dalam menjamu tamu luar negeri juga berlaku pada tamu dalam negeri.

“Ini membuat kami harus disiplin dan memprioritaskan aktivitas tamu kami, namanya memberikan service, pasti wajib memberikan yang terbaik,” beber professional diver dan instruktur SSI ini.

Dia pun menyebut, para pecinta jalan jalan yang ada dI Sulut, ada harga paket yang terjangkau mulai dari Rp100 ribu dengan jumlah diatas 10 orang yang disesuaikan dengan keamanan alat transportasi yang akan digunakan.

Ini dia alamat yang bisa dihubungi, di media sosial ada di Instagram @maleosantour.manado, @vinopangemanan, facebook di Maleosan Tours Manado dan di Vino Pangemanan, untuk kontak seluler bisa menghubungi 085241085050.(Fernando Rumetor)