E2L-Mantap Sambut Rombongan Asal Provinsi Papua

oleh -1528 Dilihat
Saat penyambutan. (Foto: Istimewa)

 

TALAUD – Event Paskah Nasional di Kabupaten Kepulauan Talaud semakin dekat, rombongan para undangan, pengurus gereja mulai berdatangan.Rombongan asal Provinsi Papua dan kota Manado merupakan tamu pertama yang tiba di Kota Melonguene, Sabtu (14/5/2022).

Kedatangan dua rombongan yang menumpang KM Barcelona III itu dilakukan penjemputan secara adat oleh tokoh adat setempat, yang turut disaksikan oleh Wakil Bupati Drs Moktar Arunde Parapaga dan sekretaris daerah Dr. Yohanis B. K. Kamagi, AP, M.Si yang secara kebetulan dengan kapal yang sama usai tugas luar di Manado.

Selain prosesi adat, para tamu perdana itu juga mendapat penggalungan bunga oleh Nyong dan Noni Sulut serta Nyong dan Nona Talaud dengan iringan tim Marching Band SMP Negeri 1 Melonguene.

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Moktar Parapaga kepada media ini mengatakan, secara teknis pelaksanaan Pemkab Talaud telah mempersiapkan semua kebutuhan yang di butuhkan.

“ Saat ini panitia lokal sementara kerja keras menyiapkan lokasi kegiatan dan tempat penginapan para tamu VIP”ujar Parapaga.

Lanjutnya, sehubungan dengan paskah nasional, maka dia meminta seluruh komponen masyarakat terkait mendukung dan menjadi tuan dan nyonya rumah yang baik, mulai dari kedatangan hingga kepulangan para tamu.

”Pemerintah dan masyarakat Talaud bersama Forkopimda menyambut para tamu Paskah dengan tulus dan bangga,” ujarnya sambil berharap agar pihak otoritas Pelabuhan menjaga kelancaran, kenyamanan dan keamanan para tamu dan barang para tamu yang akan datang.(Jasman)