Hadiri Stadium Generale, Sachrul Beri Motivasi Mahasiswa IAI Kotamobagu

oleh


BOLTIM
– Bupati Sam Sachrul Mamonto menghadiri Studium Generale, serta penutupan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Tahun Akademik 2022-2023, Institut Agama Islam (IAI) Kota Kotamobagu, Kamis (08/09).

Acara yang digelar di Aula Kampus IAI Kotamobagu itu, mengusung tema “Mahasiswa Hari ini Sebagai Figur Pemimpin Masa Depan”. Dalam kesempatan tersebut, Sachrul turut menjadi pemateri.

Dalam pemaparannya Sachrul menceritakan tentang pengalamannya saat menjalani perkuliahan. “Dulu, sewaktu masih menjadi mahasiswa, saya tidak berkeinginan untuk menjadi seorang Aparatur Sipil Negara (ASN). Saya ingin mandiri dan itu juga bukan passion saya karena saya ingin menjadi bos dari para ASN. Dan keinginan saya pada waktu itu sesuai dengan tema kita pada hari ini,” ujar Sachrul.

Mantan Ketua DPRD Boltim itu juga memberikan motivasi kepada mahasiswa IAI Kotamobagu, bahwa mencari jati diri dengan ilmu bermanfaat juga menjadi bagian penting saat menjadi mahasiswa. Sebagai kaum intelektual, mahasiswa juga dituntut untuk mampu berfikir sekaligus menyumbang pemikiran guna kemajuan daerah.

“Adik-adik mahasiswa adalah calon pemimpin masa depan. Maka, mulailah belajar sebuah integritas dengan prinsip yang dipegang teguh. Selain itu, jika menjadi mahasiswa rajin-rajinlah membaca buku, karena buku adalah jendela dunia,” ucapnya.

Ia berharap, IAI Kotamobagu dapat menjadi salah satu perguruan tinggi yang nantinya dapat mencetak generasi-generasi berkualitas penerus bangsa. “Insyaallah, IAI Kotamobagu bisa menjadi kampus terbesar di Bolaang Mongondow Raya. Saya pribadi sangat mendorong berkembangnya institut ini,” pungkasnya. (Novianti Kansil)