Toko UNIQLO di Manado Miliki Ruang Ganti Khusus Disabilitas

oleh
Toko UNIQLO di Mantos 3 bakal ada ruang ganti khusus disabilitas. (FOTO: Fernando Rumetor)

MANADO – UNIQLO Indonesia, perusahaan ritel global asal Jepang yang berpusat di Tokyo, semakin memantapkan langkahnya dalam membuka akses bagi lebih banyak masyarakat Indonesia untuk dapat menikmati pakaian yang nyaman dan berkualitas dengan mengumumkan pembukaan toko pertamanya di ibukota Sulawesi Utara. 

Berlokasi di Lantai 1 Manado Town Square 3, UNIQLO Indonesia siap untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup masyarakat Manado melalui deretan koleksi LifeWear yang akan dibuka pada 16 September mendatang.

Hal menarik dari toko UNIQLO Mantos ini adalah terdapatnya ruang ganti khusus disabilitas untuk memberikan kesempatan yang sama bagi siapapun, termasuk penyandang disabilitas untuk dapat memilih rangkaian koleksi LifeWear favoritnya dengan nyaman.

“Hal ini juga diterapkan sejak musim lalu di setiap toko terbaru UNIQLO di Indonesia dan secara bertahap akan diimplementasikan di toko-toko UNIQLO yang sudah ada,” Public Relations UNIQLO Indonesia, Yulia Rachmawati. 

Selain itu, UNIQLO Manado Town Square juga menjadi toko UNIQLO pertama di Indonesia yang menerapkan sensor lampu untuk area staff (back room) yang hanya akan menyala jika terdapat orang yang memasuki ruangan tersebut.

“Ini merupakan salah satu implementasi dari komitmen bersama antara UNIQLO Indonesia dan PT PLN (Persero) dalam upaya efisiensi penggunaan listrik untuk mencapai target rencana aksi keberlanjutan,” ungkapnya.

Kedua hal tersebut juga selaras dengan wujud nyata 3 pilar utama sustainability yang diusung UNIQLO yaitu, People, Planet dan Society. UNIQLO berkomitmen untuk memberikan ruang bagi semua orang dari berbagai latar belakang (pilar People).

Merangkul segala perbedaan serta menghormati setiap keunikan individu untuk dapat mengembangkan dirinya serta sama-sama berkontribusi untuk masyarakat (pilar Society) dan menjaga lingkungan (pilar Planet) untuk dunia yang lebih baik melalui pakaian.

Nantikan kehadiran UNIQLO di Mantos 3 dengan berbagai deretan koleksi LifeWear deretan yang dirancang khusus untuk meningkatkan kualitas hidup melalui pakaian yang berkualitas. (Fernando Rumetor)