Peduli Bencana, Dinas P3AD Sulut Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Papakelan

oleh
Bantuan Dinas P3AD Sulut diterima pihak pemerintah setempat. (foto: istimewa)

MANADO – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Daerah (P3AD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) mendistribusikan bantuan untuk para korban bencana banjir di Kelurahan Papakelan, Kecamatan Tondano Timur, Kabupaten Minahasa

Bantuan sebanyak ratusan paket dari Dinas P3AD Sulut tersebut, merupakan kepedulian dari Gubernur Sulut, Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw (OD-SK).

Bantuan tersebut diserahkan ke Posko Pengungsian yang diterima oleh pemerintah setempat pada Senin (7/11/2022).

Kepala Dinas P3AD Sulut, dr Kartika Devi Tanos melalui Kabid Perlindungan Hak Perempuan, Everdien Kalesaran mengatakan, bantuan yang disalurkan terbagi untuk perempuan dan anak-anak yang menjadi korban banjir.

“Kami atas nama Ibu Kepala Dinas P3AD Sulut telah menyerahkan bantuan yang telah diterima oleh pemerintah setempat, baik pihak kelurahan, kecamatan dan dari Pemkab Minahasa,” kata Everdien, Selasa (8/11/2022).

Everdien menjelaskan, untuk bantuan kepada perempuan sebanyak 53 paket berupa sikat gigi, pasta gigi, shampo, sabun cair, pakaian dalam serta container box 15 liter.

Selain itu, lanjut Everdien, ada juga bantuan kepada anak-anak korban banjir sebanyak 190 paket.

“Ada 190 paket bantuan untuk anak dan 53 paket bantuan untuk perempuan. Jadi bantuan ini diberikan memang khusus untuk spesifikasi perempuan dan anak. Jadi ada kebutuhan-kebutuhan yang memang harus dimiliki perempuan dan anak, itu yang kita salurkan. Kiranya bantuan tersebut dapat membantu para korban bencana di Papakelan,” tandasnya. (rivco)