Hadiri Pleno III HIPMI, Natanael Pepah Sampaikan Rekomendasi Program dan Pemikiran

oleh
Ketua Umum BPD HIPMI Sulut, Natanael Pepah (paling kanan) saat menghadiri sidang pleno III PP HIPMI di Bali. (FOTO: istimewa)

BALI – Pasca Musyawarah Nasional (Munas), di Solo pada November 2022, jajaran pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) menggelar sidang pleno III di Bali.

Ketua Umum BPP HIPMI terpilih, Akbar Himawan Buchari, bersama tim perumus yang terdiri dari Ketua Umum BPD dan Ketua Bid OKK, langsung melakukan pertemuan terkait kelanjutan sidang pleno III tersebut.

Menurut Akbar Himawan Buchari, pleno ini untuk membahas strategi penguatan ekonomi nasional dan rekomendasi-rekomendasinya akan disampaikan kepada pemerintah.

“Ekonomi global saat ini sedang tidak baik-baik saja, untuk penguatan ekonomi nasional perlu ada strategi khusus yang itu juga akan kami bahas dalam kegiatan ini,” ungkap Akbar Himawan Buchari seperti dikutip di www.nusabali.com.

Sementara Ketua Umum BPD HIPMI Sulut, Natanael Pepah, yang menghadiri sidang pleno III tersebut mengatakan pihaknya akan mengikuti instruksi dari hasil pleno tersebut.

“Kami akan tegak lurus dengan hasil pleno III dan instruksi BPP, karena kami yakin semua yang dibicarakan untuk kepentingan bangsa ini,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan Natan, pihaknya juga telah memberikan rekomendasi program dan pemikiran sesuai keadaan di Sulawesi Utara.

“Sebelumnya kami telah mengikuti forum ketum dan telah memasukan rekomendasi sesuai keadaan dan kebutuhan kita di Sulut,” tukasnya.

Salah satu agenda pada Pleno yang digelar Sabtu (7/1/2023) itu adalah untuk membahas program kerja dan sejumlah rekomendasi terkait perekonomian yang nantinya akan disampaikan kepada pemerintah.

Terlihat hadir Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) sekaligus Ketua Dewan Kehormatan BPP HIPMI, Bahlil Lahadalia. (Fernando Rumetor)