Digelar di 8 Kota Secara Serentak, Ini Keseruan Natal BUMN di Manado

oleh
Natal bersama BUMN di Manado pada Sabtu (14/1/2023) mengambil tema "Berjalan Bersama Dalam Tuntunan Tuhan Mewujudkan Transformasi BUMN". (FOTO: istimewa)

MANADO – Natal bersama Kementerian BUMN yang digelar secara serentak di 8 Kota berlangsung hikmat, termasuk di regional Manado yang dilaksanakan di Hotel Peninsula Manado.

Diawali dengan ibadah bersama, Natal bersama BUMN di Manado pada Sabtu (14/1/2023) mengambil tema “Berjalan Bersama Dalam Tuntunan Tuhan Mewujudkan Transformasi BUMN”. 

Acara natal bersama BUMN ini diselenggarakan di 7 kota lain yaitu Ambon, Balikpapan, Surabaya, Timika, Labuan Bajo, Medan dan Pekanbaru. Untuk manado sendiri sebagai panitia penyelenggara adalah BNI dan PT Angkasa Pura I. 

Dalam acara ini dihadiri oleh perwakilan Kementerian BUMN, perwakilan Direksi BUMN, perwakilan Komisaris BUMN, perwakilan Pemerintah Daerah, serta Pemuka Agama daerah. 

“Atas nama pemerintah saya mengucapkan selamat Natal dan Tahun Baru, harapan kedepannya agar semua BUMN menjadi terang bagi masyarakat khususnya di Manado,” ujar Wali Kota Manado, Andrei Angouw. 

“Untuk BNI kiranya dapat terus memajukan UMKM di Manado dan untuk Angkasa Pura I teruslah menjadi pintu gerbang dalam pertumbuhan perekonomian di Manado,” sambung Wali Kota.

Natal bersama ini juga turut dimeriahkan oleh performance BUMN yaitu Tari Pisok dan beberapa persembahan lagu, rebana, dan banners dari panitia Natal BUMN. 

Setelah itu acara dilanjutkan dengan mendengarkan kata-kata sambutan dari Menteri BUMN Erick Thohir secara online kepada 8 Kota yang menyelenggarakan Natal Bersama. 

“Transformasi itu harus dimulai dari SDM terlebih dahulu, sesuai yang ada di alkitab Lukas 13 ayat 6 – 9 maka kita harus bisa berbuah agar tidak ditebang,” kata Erick Thohir. 

“Memang Pandemi Covid sudah berlalu  dan saya harap dari peristiwa tersebut membuat kita bersatu semakin kuat dalam setiap isu dan masalah yang akan kita hadapi untuk Indonesia yang kita cintai, selamat Natal dan Tahun Baru untuk kita semua,” harapnya.

Di akhir acara, Ketua Panitia Natal BUMN Manado Lodewyck ZS Pattihahuan juga selaku Pemimpin Wilayah PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Wilayah 11 Suluttenggomalut pun menyampaikan laporan kegiatan yang telah dilakukan.

Antara lain santunan natal yang telah diberikan kepada beberapa panti asuhan dan juga gereja sebagai bukti nyata dari pelayanan unit Corporate Social Responsibility PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk dan PT Angkasa Pura I. (Fernando Rumetor)