Gelar Perayaan Natal dan Kunci Tahun, Anies Sapa Relawan di Sulut

oleh -1365 Dilihat
Anies Rasyid Baswedan berkesempatan menyapa dan berdialog secara langsung dengan relawan melalui sambungan daring. (FOTO: Fernando Rumetor)

MANADO – Sejumlah kelompok relawan Anies Baswedan di Sulawesi Utara (Sulut) gelar perayaan natal dan tahun baru sekaligus ‘kunci tahun’ bersama di Hotel Gran Central Manado, Senin (24/1/2023).

Pada perayaan yang dihadiri juga oleh Ketua DPW Partai NasDem Sulut Victor Mailangkay itu, Anies Rasyid Baswedan berkesempatan menyapa dan berdialog secara langsung melalui sambungan daring.

Anies yang juga Calon Presiden dari Partai NasDem ini mengucapkan Selamat Natal kepada para pendukung dan relawan, seraya berpesan agar selalu menjaga kekompakan dan kebersamaan satu dengan yang lain.

“Semoga natal yang kita rayakan ini memberikan kedamaian, keteduhan bagi kita semua, serta perasaan saling mencintai, menghormati,” ungkap Mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

“Pesan yang kita bawa ialah pesan keadilan. Kita ingin mengikhtiarkan agar keadilan sosial benar-benar menjadi prioritas, dan prinsip keadilan serta kesetaraan dinomor satukan, sehingga bisa memberikan kesempatan kepada semua orang,” beber Anies.

Dirinya pun menyebut bahwa keadilan akan menghadirkan rasa kedamaian yang sesungguhnya. “Bila kita fokus menghadirkan keadilan, maka otomatis disitu ada toleransi, saling menghormati,” bebernya. 

“Karena prinsip keadilan inilah yang menghadirkan perasaan kebersamaan, karena itu keadilan menjadi pegangan utama,” sebut Anies.

Terkait kesetaraan dan kesempatan, kata dia, telah dihadirkan kepada semua pihak di berbagai hal saat dirinya menjadi orang nomor satu di Provinsi DKI Jakarta.

“Lintas apapun. Lintas status sosial ekonomi, lintas latar belakang suku, lintas agama. Kesetaraan itulah yang membuat kita memiliki rasa kebersamaan yang menghadirkan kesatuan,” pungkasnya.

Anies pun berharap relawan solid untuk berjuang bersama, bukan demi 1 orang maupun 1 partai, tetapi demi 1 bangsa. Perjuangan yang ada bukan hanya sekadar target, tetapi misi.

Dikatakannya, apabila target tercapai maka selesai sudah, tetapi apabila yang diperjuangkan adalah misi, maka akan berkelanjutan hingga tuntas.

“Nama relawan boleh berbeda-beda, tetapi tujuan kita sama yakni memperjuangkan misi ini,” beber Anies kepada para relawan yang datang dari berbagai latar belakang ini.