Kecelakaan Mobil Tangki BBM di Minsel, Pertamina Pastikan Supply Tak Terganggu

oleh
Pertamina sebut bakal lakukan evaluasi dan perbaikan pasca terjadinya kecelakaan yang melibatkan mobil tangki BBM. (FOTO: istimewa)

MANADO – Kecelakaan naas melibatkan 2 minibus avanza dengan nomor polisi DB 70 EL, DB 1223 OL dan Mobil Tangki B 9902 SFU milik Elnusa Petrofin yang membawa BBM.

Kecelakaan tersebut terjadi di Jalan Trans Sulawesi, tepatnya di daerah Munte Maruasey, Minahasa Selatan pada Rabu (8/3/2023) malam.

Kronologi kejadian pukul 19.15 terjadi kecelakaan tak terhindarkan dengan penyebab kecelakaan masih dalam proses investigasi. 15 menit berselang 2 mobil pemadam kebakaran tiba dan pukul 19.50 api dari mobil tangki berhasil dipadamkan.

Atas kejadian itu, 4 orang yang berada di dalam salah satu minibus meninggal akibat terbakar dengan identitas yang masih dalam penyelidikan. Sementara Awak Mobil Tangki dalam keadaan selamat. Kejadian sudah ditangani Polres Minahasa Selatan. 

Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi Fahrougi Andriani Sumampouw menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya korban akibat kecelakaan tersebut. 

“Kami turut berduka atas meninggalnya korban. Saat ini kami masih menunggu hasil investigasi penyebab kejadian dari Polres dan kami akan support proses hukum yang berjalan,” ujar Fahrougi. 

Mobil tersebut membawa 16 kilo liter BBM Pertalite yang sedianya akan melakukan pengisian ke spbu 74.953.02 Desa Tumpaan. 

“Kami telah mengecek stok di spbu tersebut serta di Kabupaten Minahasa, Minahasa Selatan dan Minahasa Utara dalam keadaan aman untuk melayani kebutuhan masyarakat,” kuncinya. (Fernando Rumetor)