Terbang Perdana! Super Air Jet Layani Rute Bandung-Balikpapan-Manado Pulang Pergi

oleh
Water Salute pada pesawat Super Air Jet rute baru yang tiba dari Balikpapan. (FOTO: istimewa)

Diketahui, Super Air Jet rute Bandung-Balikpapan-Manado PP dapat mengakomodir hingga 180 penumpang. Pada penerbangan perdana dari Balikpapan, Super Air Jet dengan nomor penerbangan IU528 membawa sekira 160 penumpang.

Sementara dari Manado menuju Balikpapan dan Bandung, Pesawat Super Air Jet IU529 bertolak dari Bandara Sam Ratulangi Manado pada pukul 15.25 WITA dengan membawa sekira 108 penumpang.

General Manager Bandara Sam Ratulangi Manado, Minggus Gandeguai pun berterima kasih kepada maskapai Super Air Jet karena bisa melayani rute penerbangan ini.

“Ini merupakan suatu kebanggaan bagi kami, sehingga bisa lebih maksimal dalam mendukung pariwisata yang ada di Sulawesi Utara,” ucapnya.  

Dikatakan Minggus, rute ini cukup bagus berkaca dari jumlah penumpang perdana pada hari ini. “Dan ini merupakan potensi pasar yang luar biasa,” bebernya.

Rute penerbangan Bandung-Balikpapan-Manado PP direncanakan akan beroperasi 7 kali dalam seminggu, atau satu penerbangan setiap harinya.

Turut hadir dalam inaugural flight ini unsur-unsur yang ada di Bandara Sam Ratulangi Manado serta jajaran Forkopimda Sulut. (Fernando Rumetor)