Penerbangan Perdana Jeju Air dari Korea Selatan ke Manado, Bawa 169 Penumpang

oleh
Kedatangan Jeju Air di Bandara Sam Ratulangi Manado disambut water salute. (FOTO: istimewa)

MANADO – Setelah lama ditunggu-tunggu, Jeju Air -maskapai dari Korea Selatan- akhirnya mendarat perdana di Bandara Sam Ratulangi Manado pada Kamis (19/5/2023) subuh.

Kedatangan charter flight (penerbangan carter) dengan nomor penerbangan 7C-2771 itu disambut langsung water salute usai mendarat sekira pukul 00.28 WITA.

Membawa sekira 169 penumpang, pesawat yang berangkat dari Incheon Seoul International Airport itu menggunakan jenis pesawat Boeing 737-800 Next Generation.

Hal ini tentu saja akan lebih meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara serta menggerakan ekonomi Sulut, khususnya Kota Manado.

Dan dengan kedatangan Jeju Air ini terlihat bahwa Kota Manado telah siap untuk menyambut kembali wisatawan mancanegara pasca pandemi Covid-19.

GM Bandara Sam Ratulangi Manado, Minggus Gandeguai (tengah) saat menyambut penumpang Jeju Air dari Korea Selatan. (FOTO: Fernando Rumetor)

“Saya berharap bahwa pihak maskapai Jeju Air kedepannya bukan lagi hanya charter flight tapi akan menjadi penerbangan schedule flight (penerbangan terjadwal),” ungkap Minggus.

Menurutnya, Bandara Sam Ratulangi dalam hal ini sudah siap dengan kapasitas terminal untuk 6 juta penumpang per tahun dan operasional 24 jam serta memiliki 22 parking stand.

Adapun untuk penerbangan perdana ini, maskapai jeju air akan kembali menuju Seoul, Korea Selatan pada Sabtu (21/5/2023). (Fernando Rumetor)