Meriahkan HUT RI ke-78, Alfamart Gelar Pesta Rakyat di 32 Kota

oleh
Pesta Rakyat Alfamart adalah bentuk kegembiraan, puji syukur, atau sukacita atas kemerdekaan Indonesia tercinta. (FOTO: istimewa)

MANADO – Alfamart punya cara menarik untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Ke-78 Kemerdekaan RI, bukan hanya peringatan sepintas, melainkan dengan mengajak masyarakat sekitar toko untuk ikut lomba-lomba khas HUT RI yang diadakan di halaman Alfamart. 

Pesta Rakyat Alfamart, nama program ini, dilaksanakan serempak pada 17 Agustus 2023 di 78 toko Alfamart di 32 kota di Indonesia. Lomba seperti makan kerupuk, masukkan pensil ke botol, dan memindahkan kelereng dengan sumpit, ramai diikuti hingga 7.800 warga masyarakat, mulai dari anak kecil hingga dewasa.

Ryan Alfons Kaloh, Marketing Director Alfamart mengatakan Pesta Rakyat Alfamart adalah bentuk kegembiraan, puji syukur, atau sukacita atas kemerdekaan Indonesia tercinta. 

“Kami wujudkan dengan mengajak masyarakat sekitar toko Alfamart untuk ikut kegembiraan itu melalui lomba-lomba yang kami selenggarakan,” ungkapnya.

Dikatakannya, Alfamart adalah toko komunitas, yang satu di antara wujudnya dengan Pesta Rakyat Alfamart ini. Hadiah voucher total hingga puluhan juta rupiah disiapkan oleh Alfamart untuk para pemenang lomba. 

Pesta Rakyat Alfamart yang digelar untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-78. (FOTO: istimewa)

“Kami adalah bagian dari komunitas atau masyarakat setempat, lebih dari hanya toko yang menyediakan barang kebutuhan sehari-hari, sehingga hadirnya Alfamart memberi nilai lebih bagi masyarakat,” sebut Kaloh.

Pesta Rakyat Alfamart ini disambut antusias oleh masyarakat. Seperti di Cabang Manado pesta rakyat digelar di Toko Tondano Timur Kabupaten Minahasa, Toko Ponompiaan Bolmong dan Toko Molosifat Gorontalo. 

Ratusan anak-anak dan orang dewasa menyemut di depan toko Alfamart di tiga toko tersebut untuk mengikuti berbagai lomba yang digelar.

Kecerian tampak jelas di wajah para peserta dalam mengikuti lomba. Sorak-sorai dan gelak tawa terdengar menggaung di halaman toko untuk memberikan semangat kepada para peserta dalam memenangkan lomba.

Atribut kemerdekaan RI yang bernuansa merah putih di sekitaran toko maupun yang digunakan peserta menambah kemeriahan pesta rakyat tersebut.

Grace (26) satu di antara warga mengatakan begitu meriah lomba yang digelar di halaman toko Alfamart. “Apalagi hadiahnya banyak, Jadi lebih semangat,” tuturnya. (Fernando Rumetor)