Road to FSPL 2023, Gubernur Olly Ajak Masyarakat Ramaikan Festival Pesona Selat Lembeh

oleh
Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey ikut hadir dan mengajak masyarakat Kota Manado maupun Sulawesi Utara untuk meramaikan FPSL 2023. (FOTO: Fernando Rumetor)

MANADO – Setelah dihelat di Kota Bitung dan Jakarta, acara Road to FPSL 2023 menyambangi Kota Manado pada Sabtu (26/8/2023), tepatnya di Atrium Megamall Manado.

Road to FPSL 2023 sendiri merupakan acara yang digelar Pemerintah Kota Bitung untuk mempromosikan event tahunan Festival Pesona Selat Lembeh (FSPL) 2023 yang bakal digelar pada bulan Oktober mendatang.

Dalam Road to FPSL 2023 di Kota Manado, Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey ikut hadir dan mengajak masyarakat Kota Manado maupun Sulawesi Utara untuk meramaikan FPSL 2023.

“Kita sudah mengikuti FPSL kurang lebih 6 tahun, mudah-mudahan di tahun 2023 acara ini lebih meriah dan lebih banyak yang berkunjung ke Kota Bitung,” ungkap Olly.

Menurutnya Kota Bitung merupakan Kota multidimensi, karena semua potensi ada di Kota Cakalang itu. “Industri ada, perikanan ada, pariwisata ada, semuanya ada,” tukas Olly.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dan tentu seluruh masyarakat, kita akan mensupport event-event pariwisata yang ada di Sulawesi Utara,” beber Olly.

Dikatakannya, banyak investor dari luar yang berminat untuk datang dan berinvestasi di Kota Manado. Oleh sebab itu ia mengharapkan seluruh elemen masyarakat bisa mendukung berbagai event Pariwisata di Sulut.

Adapun dalam Road to FSPL 2023 ditampilkan beragam UMKM unggulan yang ada di Kota Bitung. Ada juga penampilan budaya seperti Tari Cakalang yang dibawakan Dispar Kota Bitung.

Tak lupa masyarakat Kota Manado dihibur dengan berbagai penampilan menarik dari para bintang tamu, salah satunya grup vokal Zaitun Voice yang dikenal lewat ajang pencarian bakat Indonesia Got Talent

Sekadar diketahui, Festival Pesona Selat Lembeh saat ini masuk ke dalam 100 Kharisma Event Nusantara (KEN) dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan mendapat dukungan penuh Pemkot Bitung.

Sebagai informasi, hadir pula dalam acara tersebut Wali Kota Bitung Maurits Mantiri serta unsur Pemerintah Kota Bitung maupun Pemerintah Provinsi Sulut lainnya. (Fernando Rumetor)