Raih Hasil Terbaik, Atlet Triathlon Putra Sulut Kimi Kaunang Lolos PON

oleh
Atlet Triathlon putra Sulut, Kimi Kaunang yang turun di nomor Triathlon Standard Distance Male. (FOTO: istimewa)

JAKARTA – Satu tiket menuju ke Pekan Olahraga Nasional (PON) di Aceh, Sumatera Utara resmi didapatkan Atlet Triathlon putra Sulawesi Utara (Sulut), Kimi Kaunang yang turun di nomor Triathlon Standard Distance Male.

Pencapaian itu berhasil didapatkan Kimi usai mengukir waktu 2 jam 23 menit 34 detik. Hasil tersebut diperoleh putra dari pelatih nasional Jefri Sonny Kaunang  di ajang Pra Kualifikasi PON yang digelar di Pantai Indah Kapuk (PIK), Banten. 

Diketahui dalam nomor ini, Kimi berhasil mencatatkan waktu terbaik untuk renang 1.500 meter dengan 25 menit 48 detik.

Kemudian di sepeda 20 Km anak kuliahan ini mencatatkan waktu 1 jam 11 menit 4 detik, serta di lari 10 Km Tole Kinilow ini berhasil menorehkan waktu 45 menit 3 detik. 

“Ini hasil terbaik saya selama ini. Syukur pada Tuhan dan kepada kedua orang tua saya terutama Papa sebagai pelatih saya,” ucap Kimi, Rabu (30/8/2023). 

Aksi Kimi sendiri mendapat perhatian, karena dirinya belum lama masuk di kancah cabang olahraga yang diperuntukkan bagi para atlet kuat dan brilian. 

Dalam ajang Pra PON ini, yang menjadi juara adalah atlet nasional asal Sumatera Selatan, Jauhari Johan dengan catatan waktu 2 jam 9 menit 23 detik, disusul atlet Aloysius dengan catatan waktu 2 jam 12 menit 21 detik dan posisi ketiga diraih oleh atlet Jabar, Aryandra Fauzi dengan catatan waktu 2 jam 12 menit 21 detik. 

Sulut dalam ajang ini menyiapkan tiga atlet lain selain Kimi, yaitu Maldi yang akan turun di nomor Duathlon putra, Sergio Parengkuan di nomor Aquathlon putra dan Fauzia Karina yang akan turun di nomor Aquathlon putri. (Fernando Rumetor)