Duta Damai Sulut Berhasil Raih Predikat Regional Terbaik Tahun 2023

oleh
Penghargaan tersebut diserahkan langsung Kepala BNPT RI, Komjen Pol Rycko Amelza Dahniel, dalam penutupan kegiatan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Duta Damai BNPT. (FOTO: istimewa)

MANADO – Duta Damai Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Republik Indonesia Regional Sulawesi Utara (DD BNPT RI Regional Sulut) berhasil meraih predikat Regional Duta Damai Terbaik tahun 2023.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung Kepala BNPT RI, Komjen Pol Rycko Amelza Dahniel, dalam penutupan kegiatan Rapat koordinasi nasional (rakornas) Duta Damai BNPT.

Ketua Duta Damai Sulut, Claudia Vinny Selan mengatakan, sejak hari pertama mulai Rakornas ke-7 Duta Damai BNPT RI, dirinya tidak memiliki ekspektasi jika tahun ini di rakornas ada sesi penghargaan. 

“Selaku koordinator regional, saya sangat bahagia dan bangga dengan pencapaian ini, , kami berhasil terpilih sebagai Regional Terbaik Duta Damai BNPT RI,” ungkap Claudia saat diwawancarai, Rabu (11/10/2023).

Claudia mengaku, pencapaian tersebut berkat usaha dari semua pengurus dan anggota yang memiliki visi bersama dalam menggaungkan perdamaian.

“Berharap pencapaian ini dapat meningkatkan keaktifan kami sebagai mitra BNPT RI di daerah Sulawesi Utara dalam melaksanakan target Duta Damai dan Duta Damai Santri di tahun 2024, sesuai dengan hasil dalam Rapat Koordinasi Nasional di Prigen, Jawa Timur,” ujarnya.

Sekadar diketahui, Rakornas ke-7 Duta Damai BNPT RI ini diikuti oleh 18 Duta Damai Regional dan 2 Duta Damai Santri. 

Sementara, Kepala BNPT RI, Komjen Pol Rycko Amelza Dahniel, dalam pemaparannya menjelaskan bahwa Rakornas Duta Damai memiliki dampak besar untuk membangun semangat para agen perdamaian.

“Menyebarkan perdamaian menangkal radikalisme dan terorisme di media sosial merupakan tantangan besar, maka dari Duta Damai selaku garda terdepan diharapkan bisa   membawa pesan perdamaian,” tutupnya. (Fernando Rumetor)