Tingkatkan Kapasitas, Tokoh Agama Kristen di Boltim Ikuti Bimtek

oleh


BOLTIM
– Bupati Sam Sachrul Mamonto (SSM) membuka kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kapasitas Tokoh Agama Kristen se- Kabupaten Boltim, Senin (16/10) bertempat di Swissbel Hotel Manado.

Dalam sambutannya, Sachrul menyampaikan tentang peran penting tokoh agama dalam mendukung Pemerintah Daerah. “Sebagai pemerintah, faktor pendukung utama tertibnya sebuah kabupaten itu dari tokoh- tokoh agama dan pilar utama itu tokoh agama. Karena biasanya, jika terjadi persoalan apapun kalau tokoh agama sudah bicara, permasalahan langsung selesai, karena tokoh agama itu wakil Tuhan di muka bumi. Mereka menyampaikan firman-firman Tuhan kepada jemaatnya dan wajib di dengar, dimaknai dan dilakukan,” kata Sachrul.

Bupati mengatakan, bahwa Pemerintah Daerah (Pemda) sangat menjaga kerukunan umat beragama di Kabupaten Boltim. “Saya bersyukur sampai sejauh ini kita masih tetap bersatu padu dan komunikasi yang baik tentu saya akan aman menjalankan pemerintahan bila di topang oleh tokoh-tokoh agama dan tokoh tokoh masyarakat,” katanya.

Menurutnya, selain untuk peningkatan kapasitas, penyelenggaraan Bimtek tersebut juga sebagai ajang untuk menjalin tali silaturahmi. “Tujuan diselenggarakan kegiatan ini adalah bagaimana membangun hubungan silaturahmi antara pemerintah, dengan tokoh-tokoh agama dan tokoh- tokoh masyarakat,” tuturnya.

Turut hadir dalam Bimtek tersebut, Sekretaris Daerah, Sonny J Warokka, Kepala Kementerian Agama Boltim, Aswin Kiay Demak, serta jajaran Pemkab Boltim. (Novianti Kansil)