Kawin Gelar! Tim Putra dan Putri SMA Eben Haezar Manado Jawara Honda DBL with Kopi Good Day North Sulawesi Series 2023

oleh
Tim Putra dan tim Putri dari SMA Kr. Eben Haezar Manado berhasil menjadi Pemenang Honda DBL with Kopi Good Day North Sulawesi Series tahun 2023. (FOTO: istimewa)

MANADO – Gelaran Honda DBL with Kopi Good Day North Sulawesi Series 2023 yang diselenggarakan di GOR KONI Manado berakhir pada Kamis (9/11/2023). 

Liga basket terbesar antar pelajar khususnya SMA/ SMK di Sulawesi Utara ini diselenggarakan sejak 3 November yang lalu dan diikuti oleh 26 sekolah terdiri dari 26 tim putra dan 10 tim putri. 

Tahun ini mengalami peningkatan baik dari jumlah sekolah maupun peserta yang mengikuti Honda DBL North Sulawesi Series 2023. Itu artinya animo dan semangat dari sekolah dan tim basketnya dalam mengikuti event ini sangat besar.

Berbagai kejutan dan permainan yang berkelas dihadirkan oleh semua tim yang bertanding. Setelah melewati berbagai pertandingan penyisihan, babak final Honda DBL North Sulawesi Series mempertemukan tim Putri dari SMA Kr. Eben Haezar Manado vs SMA St. Nikolaus Tomohon sedangkan tim Putra dari SMA Kr. Eben Haezar Manado vs SMA N 2 Bitung.

Tim Putri SMA St. Nikolaus Tomohon tidak dapat membendung SMA Kr. Eben Haezar Manado yang terus mencetak poin sehingga pertandingan ditutup dengan kemenangan SMA Kr. Eben Haezar Manado dengan skor 52-41. 

Begitu juga dengan tim Putra SMA Kr. Eben Haezar Manado yang meraih kemenangan atas tim Putra SMA N 2 Bitung dengan skor 64-45.

Dengan demikian tim Putra dan tim Putri dari SMA Kr. Eben Haezar Manado berhasil menjadi Pemenang Honda DBL with Kopi Good Day North Sulawesi Series tahun 2023.

Jemmy Febrianto, Marketing Division Head PT. DAW  mengucapkan selamat kepada para pemenang Honda DBL with Kopi Good Day North Sulawesi Series tahun ini. 

“Final kali ini sangat menarik karena baik tim putra maupun tim putri merupakan tim unggulan yang bermain secara all out sehingga menyuguhkan pertandingan yang berkualitas. Atmosfer kompetisi sangat terasa dimana para student-athlete sangat bersemangat untuk mengukir prestasi diajang Honda DBL ini,” ujar Jemmy.

Rolland Tandaju, Promotion DAW yang mewakili Managemen PT. Daya Adicipta Wisesa pada acara Final Party kemarin mengatakan bahwa dengan adanya Honda DBL semoga dapat menginspirasi generasi muda dalam mewujudkan mimpinya. 

“Dimana Pengembangan potensi dan karakter anak bangsa melalui dunia olahraga merupakan sesuatu hal yang positif untuk bangsa ini dan Honda ingin hadir dan berperan dalam hal tersebut,” sebutnya. (Fernando Rumetor)