Ajang Apresiasi Anak Muda, HIPMI Sulut Sukses Gelar Flamboyan Festival 2023

oleh
Kegiatan yang terpusatkan di jalan Flamboyan, Sario, Manado ini, dimeriahkan Chivas Band, Misio Ensemble Choir, 3 Komika Stand Up Manado, dan Talk Show dari para pelaku ekonomi di Flamboyan. (FOTO: istimewa)

MANADO – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sulawesi Utara (Sulut) menggelar berbagai kegiatan yang disatukan dalam tajuk ‘Flamboyan Festival 2023’ pada Sabtu (25/11/2023)

Kegiatan yang terpusatkan di jalan Flamboyan, Sario, Manado ini, dimeriahkan Chivas Band, Misio Ensemble Choir, 3 Komika Stand Up Manado, dan Talk Show dari para pelaku ekonomi di Flamboyan.

Ketua Umum HIPMI Sulut, Natanael Pepah mengatakan kegiatan ini digelar untuk memeriahkan dan mengapresiasi kawasan ekonomi flamboyan yang kini telah menjadi new youth center area atau pusat tongkrongan anak muda Manado yang baru dan kekinian.

“Kami salut dan bangga dengan dedikasi para pelaku UMKM yang terus gigih bertahan pasca Covid-19 dan malah makin berkreasi gila-gilaan, sehingga hadirnya Flamboyan Street yang memang vibes-nya tuh anak muda kekinian, tempat bergaul positifnya para Gen Z dan Y Manado bahkan dari luar Manado,” kata Natan.

Flamboyan Festival 2023. (FOTO: istimewa)

Pengusaha muda asal Winangun pun menyebut, ini merupakan pembuktian bahwa anak muda Manado tidak kalah gaul dan tidak kalah inovatifnya dengan yang di pulau Jawa dan kota-kota besar lainnya.

“Ini menjadi pembuktian positif bahwa kita para anak muda yang ada di Manado bisa juga berdiri di kaki sendiri, bahkan kini menghadirkan kawasan anak muda sendiri, Kenapa saya bilang begitu? karena sejarahnya kawasan ini yang dulunya gelap sepi mampu menjelma menjadi kawasan teramai di tahun 2023,” ujar Natan.

Sehingga, lanjutnya, para pelaku UMKM sebaiknya mendapat apresiasi dari Pemerintah Kota Manado dan Provinsi karena mereka juga menjadi salah satu pioneer yang membuat ekonomi Sulut dan Manado khususnya tetap bertumbuh meski diterpa Covid-19.

“Apresiasi sangat dibutuhkan oleh kawan-kawan di Flamboyan dan HIPMI Sulut membuat kegiatan ini sebagai bentuk apresiasi itu,” pungkas Natan. (Fernando Rumetor)