Terima Penghargaan dari KemenPPPA RI, Asripan: Semoga Jadi Penyemangat Kami Dalam Bertugas di Daerah

oleh


KOTAMOBAGU
– Penjabat Walikota Asripan Nani menerima penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KemenPPPA) Republik Indonesia, Rabu, (7/02).

Penghargaan tersebut diberikan sebagai pengakuan terhadap komitmen dan peran serta Pemerintah Kota Kotamobagu, dalam mewujudkan kesejahteraan gender dan pemberdayaan perempuan dalam berbagai bidang pembangunan di daerah.

Asripan menyatakan apresiasi yang tinggi kepada pihak Kementerian atas penghargaan tersebut. “Saya memberi apresiasi yang setinggi-tingginya dan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada ibu deputi, yang berkenan menerima kami pada kegiatan penerimaan Anugerah Parahita Ekapraya,” ucapnya.

“Mudah-mudahan dengan Reward ini, akan menambah semangat kami terkait dengan tugas-tugas kami di daerah,” tambahnya.

Sementara, Kepala Dinas PPA Kota Kotamobagu, Sarida Mokoginta juga mengungkapkan kebanggaannya atas penerimaan penghargaan ini. “APE merupakan penghargaan yang diberikan oleh Pemerintah pusat sebagai bentuk pengakuan atas komitmen dan peran serta para pimpinan pemerintah provinsi/kabupaten/kota, dalam upaya mewujudkan kesejahteraan gender dan pemberdayaan perempuan dalam berbagai bidang pemerintahan di daerah,” terang Sarida.

Penghargaan ini menegaskan komitmen Pemkot Kotamobagu dalam menciptakan lingkungan yang inklusif dan merata bagi seluruh lapisan masyarakat, khususnya perempuan, serta mengukuhkan peran Kotamobagu sebagai salah satu pionir dalam pemberdayaan gender dan perlindungan anak di tingkat lokal. (Novianti Kansil)