Rudi Panauma: Fokus Mengejar Ketertinggalan Pembangunan Desa Tarohan

oleh
Rudi Yohanis Panauma, SH. (Foto: Istimewa)

TALAUD – Mengejar Ketertinggalan Pembangunan Desa Tarohan, baik itu pembangunan Fisik maupun Pemberdayaan. Pemerintah Desa Tarohan yang dinakhodai Kepala Desa(Kades) Rudi Yohanis Panauma SH, saat ini sedang fokus dalam pembenahan program pembangunan yang menyentuh masyarakat.

Dimana, rencana pembangunan desa akan difokuskan pada pekerjaan Jalan Setapak dalam desa sekitar 150 Meter, Pengadaan Pupuk Pestisida, BLT, Beasiswa, Upah Tenaga Pengajar TK/PAUD, dan program lainnya demi kesejahteraan masyarakat Desa Tarohan.

” Saat ini, kami fokus pada pembangunan desa baik fisik ataupun pemberdayaan yang tertinggal jauh,” ungkap Kades Tarohan, Rudi Panauma SH kepada media ini.

Lanjut ia, terlaksananya program desa tersebut tentu tidak lari dari bentuk kerjasama dengan pihak Pemerintah Kecamatan, BPD, Tokoh Masyarakat dan masyarakat itu sendiri. Artinya, dengan terbentuknya kemufakatan bersama maka pembangunan desa akan terlaksana dengan baik sesuai harapan.

Diketahui, Dana Desa Tatohan(Dandes) 2024 Rp. 681.337.000 dan pengelolaanya dipastikan diperuntukkan pembangunan desa seutuhnya secara transparan.

Semoga dengan tingkat keberhasilan pembangunan desa ini dapat tercapai baik, sehingga masyarakat sejahtera dan aman dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari dalam memenuhi kebutuhan hidup,” harap Panauma yang baru sebulan lebih dilantik menjadi Kades Tarohan tersebut dengan bangga. (Jasman)