Bupati Boltim Hadiri Kunker Presiden Jokowi di Bolmong

oleh

 
BOLTIM –
 
Bupati Bolaang Mongondow Timur Sam Sachrul Mamonto menghadiri Kunjungan Kerja (Kunker) Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Jumat (23/02/2024).

Dengan mengenakan kemeja batik, Bupati Sachrul dan sejumlah kepala daerah di Sulut juga turut hadir untuk menyambut kedatangan kepala negara tersebut.

Kunjungan Presiden Jokowi pertama kali di Bumi Totabuan ini, bertujuan untuk meresmikan Bendungan Lolak yang terletak di Desa Pindol.

Presiden Joko Widodo tiba di Kabupaten Bolmong menggunakan helikopter, didampingi oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey, serta empat Menteri yakni Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono dan Menteri BUMN Erick Tohir.

Dalam sambutannya, Jokowi menegaskan pentingnya pembangunan infrastruktur seperti Bendungan Lolak dalam mendukung pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Sulut. Dimana, Bendungan Lolak memiliki kapasitas 16 juta meter kubik dan dapat mengairi area pertanian seluas 2.200 hektare. Bendungan tersebut diyakini menjadi langkah signifikan dalam memperbaiki disparitas tersebut.

“Bendungan ini berkontribusi pada produksi energi melalui pemanfaatan listrik ecohydro, mendukung Bolaang Mongondow sebagai lumbung padi Sulawesi Utara,”

Setelah peresmian Bendungan Lolak di Bolmong selesai, Presiden Joko Widodo langsung melanjutkan perjalanannya ke Kota Manado dan Bitung. (Novianti Kansil)