Bentuk Kepedulian Dunia Pendidikan, Pegadaian Kanwil V Manado Resmikan The Gade Creative Lounge di Unsrat

oleh
Peresmian The Gade Creative Lounge di Universitas Sam Ratulangi Manado. (FOTO: Fernando Rumetor)

MANADO – Sebagai bentuk tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) serta bentuk kepedulian terhadap dunia pendidikan, PT Pegadaian meresmikan The Gade Creative Lounge yang berlokasi di Universitas Sam Ratulangi Manado pada Senin (26/2/2024).

Peresmian fasilitas ini dilakukan oleh Pemimpin Wilayah Pegadaian Kantor Wilayah V Manado, Pratikno beserta jajaran dengan Wakil Rektor 4 Bidang Perencanaan dan Penganggaran dan Kerja Sama Unsrat, Sangkertadi beserta jajaran.

Kesempatan itu, Pratikno menyebut terdapat banyak fasilitas di tempat baru ini, mulai dari ruang diskusi privat, ruang diskusi terbuka, ruang komputer serta ruang kreatif yang bisa dimanfaatkan.

“Harapannya ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh seluruh civitas akademika Unsrat. Ini bisa dijadikan tempat diskusi, seminar, hingga berbagai kegiatan lainnya,” jelasnya.

Para mahasiswa dan tenaga pelajar pun diharapkan dapat memanfaatkan The Gade Creative Lounge ke-18 di Indonesia ini untuk memunculkan ide kreatif dan inovatif dalam segala bidang.

Pimwil Pegadaian Kanwil V Manado, Pratikno (kiri) bersama Wakil Rektor 4 Unsrat, Sangkertadi (kanan) saat diwawancarai wartawan. (FOTO: Fernando Rumetor)

Sementara itu, Wakil Rektor 4 Unsrat, Sangkertadi berterima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pegadaian atas bantuan TJSL ini. “The Gade Creative Lounge ini bakal menjadi aset yang berharga bagi Unsrat,” kata dia.

Fasilitas ini juga diharapkan dapat membantu meningkatkan kinerja Unsrat yang saat ini merupakan universitas yang telah terakreditasi unggul.

“Fasilitas ini akan kami manfaatkan sebaik-baiknya untuk kepentingan-kepentingan kampus terutama kemahasiswaan. Semoga fasilitas ini bisa memberi dampak positif bagi dunia pendidikan di sini,” harap Sangkertadi.

Sekadar diketahui, The Gade Creative Lounge berlokasi di Pusat Inovasi Mahasiswa Unsrat yang berada diantara Fakultas Ekonomi Bisnis dan Fakultas Teknik.

Tempatnya yang strategis membuat The Gade Creative Lounge mudah diakses oleh seluruh civitas akademika Unsrat Manado. (Fernando Rumetor)