Jelang Ramadhan, Harga Beras di Boltim Kembali Stabil

oleh


BOLTIM
– Menjelang bulan suci ramadhan, harga beras di sejumlah Pasar Tradisional di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) kembali mengalami penurunan. Hal ini tentu menjadi kabar gembira bagi masyarakat setempat. Pasalnya, dalam beberapa hari terakhir sempat mengalami kenaikan.

Berdasarkan data terbaru dari sistem Informasi ketersediaan dan perkembangan harga bahan pokok di Bolaang Mongondow Timur, pada 23 Februari 2024, tercatat harga beras medium mencapai Rp14.500 per kilogram dan harga beras premium mencapai Rp16.000 pe kilogram. Namun, hari ini tanggal 29 Februari 2024, tercatat harga tersebut mengalami penurunan menjadi Rp11.000 per kilogram untuk beras medium dan Rp15.500 per kilogram untuk beras premium.

Salah satu penjual beras di Pasar Tutuyan juga memastikan, bahwa harga beras akan kembali turun saat bulan ramadhan mendatang. “Kemungkinan harga beras akan kembali turun. Sebab, proses panen akan mulai stabil,” ujarnya.

Masyarakat di Boltim pun dapat bernafas lega dengan harga beras yang masih terkendali hingga saat ini. (Novianti Kansil)