Hadiri Musyawarah Kerja Pengurus NU Kotamobagu, Asripan: Pemerintah Wajib Fasilitasi Organisasi Seperti Ini

oleh


KOTAMOBAGU
– Penjabat Wali Kota Asripan Nani membuka secara resmi Musyawarah Kerja Cabang IV Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Kotamobagu, sekaligus pelantikan Pengurus Cabang Fatayat NU dan Pelantikan Pengurus Cabang ISNU Kota Kotamobagu, Minggu (03/3), bertempat di Cafe Kopi Korot.

Dalam sambutannya, Asripan menyampaikan ucapan selamat atas dilantiknya jajaran pengurus Fatayat NU dan ISNU Kota Kotamobagu. “Atas nama pribadi dan atas nama seluruh jajaran Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu, menyampaikan selamat kepada dua organisasi otonom Pengurus Cabang NU Kota Kotamobagu yang Alhamdulillah hari ini telah dikukuhkan langsung oleh kedua Ketua Pengurus Provinsi Sulawesi Utara. Saya merasa bangga, bahagia karena bisa kembali hadir di tengah-tengah keluarga NU,” ujar Asripan.

Menurutnya, pemerintah wajib memfasilitasi kegiatan-kegiatan organisasi kemasyarakatan seperti ini. Dimana, tugas pemerintah adalah mengayomi dan bahkan menjadikan organisasi kemasyarakatan sebagai mitra untuk kemudian bisa bergandengan tangan, bersama-sama berikhtiar dalam membangun Kota Kotamobagu yang kita cintai. “Saya atas nama pribadi dan jajaran Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu juga menyampaikan selamat melaksanakan Musyawarah Cabang ke-IV kepada seluruh Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Kotamobagu,” ucapnya.

Turut hadir dalam kegiatan, Ketua Pengurus Wilayah Fatayat NU Provinsi Sulawesi Utara, Prof Rosdalina Bukido. Pengurus Wilayah ISNU Provinsi Sulawesi Utara, Basri Saenong, Ketua Pengurus Cabang NU Kota Kotamobagu Nasrun Koto, Pimpinan Majelis Dzikir Nuurul Khairaat Sulawesi Utara Mohammad Naim Bin Ali Al Jailani, Pengurus Cabang Fatayat NU Kotamobagu, Pengurus Cabang ISNU Kota Kotamobagu, para pejabat dilingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu dan peserta Musyawarah ke-IV Pengurus Cabang NU Kota Kotamobagu. (Novianti Kansil)