BSG Kolaborasi dengan Pemkab Talaud, Gelar HLM dan Launching BSGqris

oleh

TALAUD – Bank SulutGo (BSG) mengadakan kegiatan bertajuk “Penguatan Sinergi dan Kolaborasi BSG dengan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud” pada tanggal 21-22 Maret 2024. 

Diketahui, kegiatan BSG tersebut terbagi menjadi dua agenda utama, yaitu High Level Meeting (HLM) dan Launching BSGqris.

Pada hari pertama, BSG mengadakan HLM dengan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud di Kantor Bupati Talaud. Acara ini dihadiri oleh Bupati Talaud, Elly Engelbert Lasut, Deputi KPw Bank Indonesia, Darmawan Hutabarat, dan Pemimpin Divisi PBJ Bank SulutGo, Nolvy Kilanta.

HLM ini bertujuan untuk memperkuat sinergi dan kolaborasi antara BSG dan Pemkab Talaud dalam mendorong pembangunan daerah. Beberapa poin penting yang dibahas dalam HLM ini antara lain:

  • Peningkatan akses keuangan bagi masyarakat Talaud melalui perluasan jaringan kantor BSG dan layanan keuangan digital.
  • Dukungan BSG terhadap pengembangan UMKM di Talaud melalui penyaluran kredit dan program pelatihan.
  • Pemanfaatan produk dan layanan BSG oleh Pemkab Talaud untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas pengelolaan keuangan daerah.

Selanjutnya pada hari kedua, BSG meluncurkan BSGqris di Pantai Indah Melonguane. BSGqris merupakan layanan pembayaran digital yang menggunakan QR Code. 

Layanan BSGqris ini dapat digunakan untuk pembayaran retribusi parkir tepi jalan, pasar, kesehatan, dan transaksi di UMKM di Kabupaten Kepulauan Talaud.

Launching BSGqris ini diharapkan dapat mendorong penggunaan transaksi non-tunai di Talaud dan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Selain itu, BSGqris juga diharapkan dapat membantu UMKM di Talaud untuk meningkatkan penjualan dan memperluas jangkauan pasar.

Bupati Talaud, Elly Engelbert Lasut, menyambut baik kegiatan yang diadakan oleh BSG. Ia mengatakan bahwa sinergi dan kolaborasi antara BSG dan Pemkab Talaud sangat penting untuk mendorong pembangunan daerah.

“Saya mengapresiasi Bank SulutGo atas komitmennya untuk mendukung pembangunan di Talaud. Saya yakin dengan kerjasama yang baik, kita dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Talaud,” ujar Elly.

Masyarakat Talaud juga menyambut positif kegiatan BSG. Mereka berharap BSG dapat terus meningkatkan layanannya dan memberikan manfaat bagi masyarakat Talaud. (Fernando Rumetor)