Jelang Idul Fitri, Polres Boltim Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2024

oleh


BOLTIM
– Dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah, Polres Bolaang Mongondow Timur melaksanakan Apel Gelar Pasukan yang dipimpin oleh Kapolres  AKBP Sugeng Setyo Budhi SIK, di lapangan upacara Mapolres, Rabu (03/04/2024) pagi.

Apel gelar pasukan Operasi Ketupat Samrat 2024 tersebut, diawali dengan pemeriksaan pasukan dan dilanjutkan dengan penyematan pita tanda peserta Operasi Ketupat Samrat oleh Kapolres AKBP Sugeng Setyo Budhi, kepada perwakilan dari Polres Bolaang Mongondow Timur, Anggota Koramil Kotabunan dan Satuan Pamong Praja

Dalam sambutannya Sugeng mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan wujud nyata sinergisitas TNI- Polri dengan stakeholder terkait, dalam rangka mengamankan mudik dan perayaan hari raya Idul Fitri 1445 H. “Operasi ini telah dipersiapkan 5.784 pos, yang terdiri dari 3.772 pos pengamanan 1.532 pos terpadu dalam rangka pelayanan dan pengamanan, utamanya pada jalur jalur rawan seperti kemacetan, kecelakaan, kriminalitas dan bencana alam, serta di pusat-pusat keramaian. Tentunya pos-pos yang digelar harus mampu memberikan pelayanan prima dan pengamanan optimal,” ujar Sugeng.

Lanjutnya, Dalam pelaksanaan operasi melibatkan 155.165 personil selama 13 hari dari tanggal 4 April sampai 16 April 2024.  “Dalam Operasi Ketupat kali ini, Polres Boltim menyiapkan empat pos pengamanan yakni Kecamatan Kotabunan, Kecamatan Nuangan, Kecamatan Tutuyan dan Kecamatan Modayag,” terangnya.

Menurut Sugeng, berbagai upaya tersebut diharapkan dapat berjalan optimal, sehingga masyarakat dapat merasakan “Mudik aman, ceria, penuh makna”. “Diharapkan momentum Hari Raya Idul Fitri ini menjadi sarana untuk mempererat silahturahmi, persatuan dan kesatuan seluruh lapisan masyarakat,” harapnya.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Asisten 1 Hendra Tangel, Koramil Kotabunan Bolaang Mongondow Timur Peltu Junil Tuhelu, Kasat Pol-PP James Tine, serta Sekretaris Dinas Kesehatan Boltim Jenser Miksen pesik, para PJU Polres dan peserta apel operasi ketupat samrat yang terdiri dari TNI, Polri Dinas Perhubungan, Satuan Pol PP dan Pramuka. (Novianti Kansil)