Salurkan 52,89 Ton Bantuan Beras, Asripan: Ini Langkah Konkret Dalam Menekan Inflasi Daerah

oleh


KOTAMOBAGU
– Berbagai upaya terus dilakukan Pemerintah Kota Kotamobagu dalam menekan inflasi. Salah satunya melalui pemberian bantuan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) bagi keluarga penerima manfaat (KPM). Penyaluran bantuan beras tersebut secara resmi dilepas oleh Penjabat Wali Kota Asripan Nani, dari Gudang Bulog Sub Divre Bolmong, Rabu (15/5) pagi tadi.

Selain melepas pendistribusian truk pengangkut CBP untuk 33 Desa dan Kelurahan di Kota Kotamobagu, Asripan juga menyerahkan secara simbolis bantuan CBP kepada sejumlah KPM. Adapun bantuan CBP tahap II yang didistribusikan hari ini sebanyak 52,89 ton. Beras bantuan ini akan disalurkan untuk 5.289 KPM yang tersebar di 4 kecamatan.

Asripan mengatakan, program bantuan beras tersebut merupakan salah satu upaya pemerintah untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok sekaligus diharapkan dapat mengintervensi laju Inflasi di Kota Kotamobagu,” ujar Asripan.

Ia juga memberikan apresiasi kepada Perum Bulog atas ketersediaan stok CBP untuk Kota Kotamobagu.

“Menyusul hasil evaluasi Kementerian Dalam Negeri, inflasi di Kota Kotamobagu agak naik. Sehingga, kemarin kami melakukan rapat koordinasi dengan TPID guna membahas langkah-langkah konkret yang akan dilakukan. Kami menargetkan bulan ini Inflasi di Kota Kotamobagu bisa turun,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan, Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Kotamobagu Syamsuddin, Kepala Perum Bulog Sub Divre Bolaang Mongondow Ismail Azis, para asisten dan pimpinan OPD, serta camat se Kota Kotamobagu. (Novianti Kansil)