Perayaan Idul Adha 1445 H, MTXL Axiata Salurkan Hewan Kurban untuk Masyarakat

oleh
Presiden Direktur & CEO XL Axiata, Dian Siswarini (kanan) menyerahkan secara langsung hewan kurban miliknya kepada Ketua DKM Musholla An-Nur Syafa'at, Achmad Ekawinardi (kiri) di Kelurahan Pasar Manggis, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan pada Senin (17/6) lalu. MTXL Axiata pada tahun ini kembali memfasilitasi dan memberikan #kemudahan bagi 120 karyawan yang ingin melaksanakan ibadah kurban tahun ini agar #JadiLebihBaik. Total dana yang terkumpul mencapai hampir Rp 500 juta untuk penyaluran hewan kurban berupa sapi, kambing, dan domba di beberapa wilayah di Indonesia hingga ke luar negeri. (FOTO: Istimewa)

JAKARTA- Majlis Taklim XL Axiata (MTXL Axiata) kembali memfasilitasi seluruh jamaah MTXL Axiata serta karyawan dan jajaran manajemen PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) untuk bisa melaksanakan ibadah kurban pada momentum Hari Raya Idul Adha 1445 H. MTXL Axiata kembali menyalurkan hewan kurban di Kelurahan Pasar Manggis, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan. Presiden Direktur & CEO XL Axiata, Dian Siswarini turut menyaksikan penyerahan dan penyembelihan hewan kurban pada Senin (17/6). Kegiatan yang sama juga dilakukan di beberapa daerah lain seperti di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Makassar, serta di masjid binaan MTXL Axiata di Aceh, Magetan – Jawa Timur, Luwuk – Sulawesi Tengah, dan di Nusa Tenggara Timur.

Ketua MTXL Axiata, Yanuar Tirta Kumaya mengatakan, “MTXL Axiata kembali memfasilitasi dan memberikan #kemudahan bagi karyawan dan manajemen XL Axiata yang ingin melaksanakan ibadah kurban tahun ini agar #JadiLebihBaik. Alhamdulillah melalui penghimpunan kolektif titipan hewan kurban di momentum perayaan Idul Adha tahun ini, titipan hewan kurban yang terkumpul telah kami salurkan ke beberapa wilayah di Indonesia, baik di Jawa maupun luar Jawa, bahkan penyalurannya hingga ke luar negeri yaitu untuk umat muslim di Palestina dan Afrika.”

Yanuar menambahkan, dalam penyaluran hewan kurban, selain menyalurkan langsung ke masyarakat yang membutuhkan, MTXL Axiata juga bekerja sama dengan mitra yang telah ditunjuk, yaitu, Amal Indonesia, Yayasan Dana Sosial Al Falah (YDSF), dan Yayasan Sahabat Beramal Jariyah untuk membantu menyalurkan hewan kurban ke masyarakat di daerah yang membutuhkan. Penyaluran hewan kurban dari MTXL Axiata disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan di sekitar kantor XL Axiata, para penghafal Qur’an, kaum dhuafa disabilitas, dan masyarakat fakir miskin di berbagai daerah, termasuk juga di luar negeri.

Program penyaluran hewan kurban yang dijalankan MTXL Axiata pada tahun ini memfasilitasi sebanyak hampir 120 karyawan yang mempercayakan kurbannya, dengan total pengumpulan dana hampir Rp 500 juta untuk penyaluran hewan kurban berupa sapi, kambing, dan domba. MTXL Axiata setiap tahun menjalankan program penyaluran hewan kurban, dengan adanya program ini dapat memfasilitasi dan mempermudah manajemen dan karyawan XL Axiata serta para jamaah dalam pelaksanaan ibadah kurban dengan hanya mendaftar, memilih hewan kurban sesuai kriteria atau kemampuan pekurban dengan pilihan bobot yang bervariasi serta tempat.

Selain memfasilitasi penyaluran hewan kurban, MTXL Axiata juga memfasilitasi seluruh karyawan XL Axiata melalui program-program sosial kemasyarakatan lainnya dengan penghimpunan dana kolektif zakat, infaq, shadaqoh dan wakaf yang berkolaborasi dengan mitra Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) dan mitra Wakaf. Melalui program-program tersebut, MTXL Axiata ingin terus hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan solusi dan bantuan, baik yang sifatnya bantuan rutin untuk masyarakat yang membutuhkan, membuat dan memperbaiki fasilitas umum, termasuk bantuan darurat saat terjadi bencana alam. (Redaksi)