Polres Boltim Lakukan Tahap II Kasus Narkoba Ke Kejari Kotamobagu

oleh


BOLTIM
 – Satuan Reserse Narkoba Polres Boltim melimpahkan tersangka dan barang bukti tahap II kasus narkoba, ke Kejaksaan Negeri Kotamobagu, Rabu (3/7/2024).

Penyerahan tersangka ZM alias Zul (26) bersama barang bukti berupa 40 butir obat keras jenis Trihexyphenidyl, 10 butir obat Psikotropika jenis Alprazolam, satu lembar resi bukti pembayaran dan satu unit HP Samsung A21s ke Jaksa Penuntut Umum (JPU), berdasarkan surat P21 dari Kejaksaan Negeri Kotamobagu.

Kapolres Boltim AKBP Sugeng Setyo Budhi melalui Kasi Humas Polres Boltim IPDA Reynold Wowor mengatakan, surat P21 dari Kejaksaan Negeri Kotamobagu tertanggal 1 Juli 2024 menyatakan penyidikan sudah lengkap. “Pelaksanaan tahap II berjalan dengan aman dan lancar, diserahkan berdasarkan surat dari Kejari Kotamobagu Nomor: B/1466/P.1.12.3/Enz.1/7/2024, perihal penyidikan sudah lengkap (P21),” ujar Reynold.

Terkait kronologi kasus tersebut, Reynold mengungkapkan, awalnya personil Satres Narkoba Polres Boltim menerima informasi dari masyarakat pada Selasa (6/2/24), tentang adanya paket yang diduga berisi obat obat terlarang berupa Alprazolam dan Trihexyphenidyl, yang akan masuk di wilayah hukum Polres Boltim. “Satres Narkoba langsung melakukan penyelidikan, dan ternyata benar paket tersebut dipesan oleh seseorang melalui aplikasi belanja online Tokopedia, dengan akun bernama Garda,” ungkapnya.

Lanjut Reynold, penyelidikan terus dilakukan dan akhirnya personil Satres Narkoba berhasil menemukan pemesan paket tersebut adalah tersangka ZM alias Zul. “Tersangka kemudian langsung diamankan, saat itu dalam keadaan teler di rumahnya di Desa Bongkudai Barat Kecamatan Modayag Barat, pada pukul 20.00 WITA, waktu yang sama saat personil Satres Narkoba menerima informasi tentang paket tersebut, kemudian dibawa ke kantor Polres Boltim untuk pemeriksaan lebih lanjut,” pungkasnya. (Novianti Kansil)