BUMN Berbagi ke 1.000 Anak Panti Asuhan

oleh -
Plt Direktur Utama PT Angkasa Pura I (Persero) Wendo Asrul Rose saat memberikan bingkisan Natal pada anak panti asuhan di Bandara Sam Ratulangi Manado, kemarin. (Ist)

 

Plt Direktur Utama PT Angkasa Pura I (Persero) Wendo Asrul Rose saat memberikan bingkisan Natal pada anak panti asuhan di Bandara Sam Ratulangi Manado, kemarin. (Ist)

MANADO— PT Angkasa Pura I (Persero) bersama PT Pupuk Indonesia (Persero) membagikan bingkisan kepada 1.000 anak-anak yang berasal dari 23 panti asuhan di  Sulawesi Utara.

Deputi Bidang Usaha Agro dan Farmasi Kementerian BUMN Wahyu Kuncoro mengatakan, Kota Manado menjadi salah satu tuan rumah pelaksanaan  kegiatan BUMN Berbagi melalui pemberian santunan kepada anak panti asuhan. Selain Manado, program ini juga diadakan di tujuh kota/kabupaten di Indonesia yang mayoritas masyarakatnya beragama Nasrani, yaituKupang, Jayapura, Manado, Manokwari, Ambon, Pontianak, dan Medan.

“Tujuan digelarnya kegiatan ini adalah untuk menanamkan rasa syukur dan menumbuhkan semangat toleransi antarumat beragama. Kami mengajak anak-anak panti asuhan agar mereka dapat merasakan kegembiraan dalam merayakan Natal dan menyambut Tahun Baru 2018,” kata Wahyu, kemarin.

Sementara itu, Plt Direktur Utama PT Angkasa Pura I (Persero) Wendo Asrul Rose mengungkapkan, bahwa dalam kegiatan tersebut dibagikan 1.000 bingkisan senilai masing-masing Rp100.000 untuk anak-anak panti asuhan di Kota Manado, Minahasa, Minahasa Selatan, Bitung, dan Bolaang Mongondow. Selain itu,  anak-anak panti asuhan juga mendapatkan uang tunai masing-masing sebesar Rp250.000. “Acara ini merupakan bentuk tanggung jawab sosial perusahaan yang merefleksikan bentuk kepedulian perusahaan-perusahaaan BUMN di bawah koordinasi Kementerian BUMN kepada masyarakat, utamanya dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru kali ini,” jelas Wendo.

Senada itu, Direktur Utama PT Pupuk Indonesia (Persero) Aas Asikin Idat. Dia mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu program kepedulian perusahaan yang digagas Kementerian BUMN sebagai wujud kepedulian kepada lingkungan. “Pupuk Indonesia sebagai BUMN adalah bagian dari masyarakat Indonesia, yang memiliki kontribusi membangun negeri tanpa kecuali. Selain itu, BUMN Hadir Untuk Negeri diharapkan dapat menumbuhkan rasa kebanggaan sebagai warga Negara Kesatuan Republik Indonesia di tengah keragaman tersebut sebagai perwujudan semboyan Bhineka Tunggal Ika,” ujarnya.

Adapun, raut bahagia tampak di wajah Friliany Watulinas, 16, salah satu penerima santunan dari Panti Asuhan Rembopong Minahasa. “Terima kasih kepada Ibu Menteri BUMN, kami mengucapkan selamat Hari Ibu. Sering-sering bikin acara seperti ini. Kalau bisa Ibu sesekali datang ke Manado, kami akan sangat bahagia menyambut Ibu di sini,” ujarnya. (stenly sajow)