Eddyson Masengi Dicopot Dari Ketua Fraksi Golkar

oleh -
Eddyson Masengi, Anggota DPRD Sulut. (istimewa)
Eddyson Masengi, Anggota DPRD Sulut. (istimewa)

MANADO- Senior Partai (Golongan Karya) Golkar terbaik asal Minahasa Selatan (Minsel) Eddyson Masengi dicopot dari jabatan sebagai Ketua Fraksi Golkar Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulut.

“Terkait surat dari Partai Golkar Sulut terhadap pergantian Ketua Fraksi Golkar sudah masuk di Sekretariat DPRD Sulut,” ujar Sekretaris DPRD Sulut Bartolomeus Mononutu, saat dihubungi SINDOMANADO.COM, Rabu (17/1/2018), malam.

Lanjut Mononutu, surat tersebut sudah ditanda tangani oleh Ketua Golkar Sulut Tetty Paruntu.

“Namun untuk siapa nama yang akan diganti belum bisa di beritahukan, karena surat akan disampaikan ke pimpinan terlebih dahulu,” ujar dia.

“Selain surat pergantian Ketua Fraksi, dari Partai Golkar juga telah memasukan pergantian Anggota DPRD Sulut Marlina Moha Siahaan daerah pemilihan (dapil) Bolaang Mongondow Raya (BMR),” tambah mantan Kadispora Sulut itu.

Sementara itu, Sekretaris Golkar Sulut Tony Lasut saat dihubungi tidak bisa berkomentar terkait hal tersebut. “Kalau mengenai statemen untuk di koran saya tidak bisa berkomentar itu sudah aturan, coba hubungi nama Yoyo,” ujar dia.

Eddyson Masengi sendiri saat di konfirmasi terkait pergantian tersebut mengatakan, sampai saat ini belum menerima pemberitahuan pergantian ketua fraksi.

“Saya kan hanya anak buah, jadi harus ikut perintah partai,” ujar dia, dengan tawa khasnya.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dimana sebagai pengganti Ketua Fraksi Golkar DPRD Sulut yakni Raski Mokodompit yang saat ini duduk di komisi II DPRD Sulut.

Saat dikonfirmasi terkait kabar tersebut Mokodompit mengatakan, sampai saat ini belum pernah melihat surat tersebut.

“Saya belum pernah melihat surat tersebut dan belum ada pemberitahuan,” pungkas dia. (valentino warouw/esm)