Tetty Bikin Gebrakan Buat Warga Sulut

oleh -
Cerdas Anak Indonesia. (istimewa)

MINSEL- Paruntu, SE terhadap di dunia pendidikan nyiur melambai sudah tak diragukan lagi.
Selama ini putri sulung dari mantan Rektor Univesitas Sam Ratulangi Manado almarhum Prof.Dr Ir Jopie Paruntu Ms punya anak asuh yang dibantu biaya pendidikannnya.

Belum lagi selama memimpin Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) sejak tahun 2010 silam, Christiany Eugenia Paruntu SE secara berkesinambungan memberikan beasiswa Cita Eman Pande (CEP) untuk warganya yang duduk mulai dari bangku sekolah dasar hingga ke bangku kuliah.

Terbaru, penerima penghargaan Bintang Jasa Utama dari Presiden Joko Widodo ini segera melaunching Voucher Pendidikan bagi seluruh masyarakat di Sulut. Voucher Pendidikan berbentuk seperti kartu ATM ini memiliki multifungsi. User-nya bisa try out ujian nasional secara online, prediksi soal-soal yang akan keluar di ujian nasional, latihan soal tes seleksi penerimaan CPNS, serta bisa ikut memerangi narkoba dan masih banyak lagi manfaatnya.

Ada dua cara untuk untuk menggunakan Voucher Pendidikan tersebut. Pertama mengaktifkan Edu Voucher di website dan kedua menginstal aplikasinya melalui perangkat android. Penggunaannya pun sangatlah sederhana, user yang mengaktifkan lewat browser (website) hanya perlu login di dpd1.ilmci.com dan klik link Edu Voucher lalu masukan nomor pin yang tertera di voucher (nomor voucher yang bergaris kuning) dan selanjutnya ikuti petunjuk di browser.

Selanjutnya, jika user menginstall lewat aplikasi android, hanya perlu menginstalnya di Play Store atau melalui link dpd1.ilmci.com/apps dan ikuti petunjuk di browser.

voucher

Christiany Eugenia Paruntu menuturkan, voucher pendidikan tersebut segera bisa digunakan dalam waktu dekat ini. “ILMCI punya kepanjangan I Love My Country Indonesia dalam hal ini negara kita Indonesia,” ujarnya.
“Sekali lagi Voucher pendidikan ini untuk semua warga Sulut, dari anak sekolah sampai masyarakat umum,” pungkas putri Ketua DPRD Minsel Jenny Tumbuan SE. (valentino warouw/esm)