Longsor Minsel, DPRD Sulut Apresiasi Respon Cepat TNI, Balai Jalan dan Pemprov Sulut

oleh
Sekretaris Komisi II Rocky Wowor saat mengnjngi lokasi longsor di Desa Blongkot, Kecamatan Sinonsayang, Minahasa Selatan Minsel (Minsel), Sabtu (10/2/2018). (Istimewa)
Sekretaris Komisi II Rocky Wowor (Jaket Merah) saat mengunjungi lokasi longsor di Desa Blongko, Kecamatan Sinonsayang, Minsel, Sabtu (10/2/2018). (Istimewa)

 

MANADO- Respon cepat dari Balai Jalan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut dan pihak TNI terhadap bencana tanah longsor di Desa Blongko, Kecamatan Sinonsayang, Minahasa Selatan Minsel (Minsel), Sabtu (10/2/2018), yang menutup badan jalan sekira sepanjang 300 meter mendapat apresiasi dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Sekretaris Komisi II DPRD Sulut Rocky Wowor mengatakan, memberi apresiasi setinggi-tingginya kepada Balai Jalan, Pemprov Sulut  dan pihak TNI dimana langsung merespon cepat terkait terjadinya bencana tanah longsor di Desa Blongko, Kecamatan Sinonsayang, Minsel.

“Saya berharap dengan turunnya petugas Balai Jalan, Pemprov Sulut juga dari pihak TNI bisa membersihkan material tanah longsor yang menutupi badan jalan tersebut,” ujar Politisi PDIP Sulut itu, kepada SINDOMANADO.COM, Sabtu (10/2/2018).

Menurut dia, meminta doa dan dukungan juga kepada seluruh masyrakat Provinsi Sulut agar petugas yang membersihkan material tanah longsor bisa diberi kesehatan dan dijauhkan dari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Petugas akan berusaha dengan sekuat tenaga untuk membersihkan material tanah longsor, walau memang jika dilihat medan begitu berbahaya. Pun, pembersihan material tanah longsor ini akan memakan waktu cukup lama sekira 2-3 hari,” jelas dia.

Dia menambahkan, dengan terutup akses jalan ini akan berdampak serius terhadap daerah di Bolaang Mongondow Raya bahkan hingga Gorontalo. “Bisa saja terjadi kelangkaan baham bakar minyak (BBM), kelangkaan Gas dan lainnya. Tadi saya melihat ada sekira 5 mobil tangki BBM di lokasi sedang berhenti dikarenakan jalan belum bisa diakses,” pungkas legislator daerah pemilihan (dapil) BMR itu. (valentino warouw/fim/esm)