Pemkab Minsel Langsung Turun Bersihkan Tanah Longsor di Jalan Trans Sulawesi

oleh -
Kondisi longsor di Trans Sulawesi yang menutup badan jalan, Sabtu (10/2). (Istimewa)
Kondisi longsor di Trans Sulawesi yang menutup badan jalan, Sabtu (10/2). Banyaknya pohon kelapa yang terbawa longsor dan menutup jalan. (Istimewa)

 

MINSEL- Tanah longsor yang terjadi di antara Desa Blongko dan Pakin, Kecamatan Sinonsayang, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Sabtu (10/2/2018), pagi, langsung disikapi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minsel.

“Pemkab setelah mendapat informasi sudah langsung turun lapangan untuk melakukan pembersihan titik longsor dengan melibatkan instansi teknis BPBD besama PU dan termasuk PMI Kabupaten Minsel,” ujar Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu (CEP), kepada SINDOMANADO.COM, Sabtu (10/2/2018).

Diketahui, bencana tanah longsor di Desa Blongko tersebut menutupi badan jalan sekira sepanjang 300 meter. Sebelumnya tanah longsor juga terjadi desa Wuwuk, Suluun, sementara di Kelurahan Ranoyapo Banjir, dan beberapa titik banjir di sekitar bantaran sungai.

Pemkab Minsel pun langsung mengambil langkah-langkah dalam penanganan dan memberikan bantuan bagi yang terkena musibah bencana. (valentino warouw/fim/esm)