WOWOR: Material Longsor di Desa Blongko Jalan Trans Sulawesi Hampir Selesai Dibersihkan

oleh -
Tampak tanah longsor yang menutupi badan jalan Pukul 06. 00 Wita, Minggu (11/2/2018). (Istimewa)

MANADO- Material tanah longsor di Desa Blongko, Kecamatan Sinonsayang, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) hampir selesai dibersihkan, Minggu (11/2/2018). Sebelumnya, tanah longsor menutupi badan jalan sekira sepanjang 300 meter sehari sebelumnya.

Material longsor menutupi badan jalan. (Istimewa)

“Berdasarkan informasi dimana material akan segera selesai dibersihkan, dimana informasi terakhir Sabtu, (10/2/2018)  Pukul 23.58 Wita petugas telah berhasil membersihkan sepanjang 130 meter dari dua arah pekerjaan. Dengan alat sebanak 4 excavator dan 2 loader,” ujar Sekretaris Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulut Rocky Wowor, kepada SINDOMANADO.COM, Minggu (11/2/2018).

Petugas saat melakukan pembersihan material tanah longsor, Minggu (11/2/2018). (Istimewa)

Menurut dia, dengan adanya longsor yang menutup badan jalan Trans Sulawesi mengakibatkan putusnya transportasi darat menuju daerah Bolaang Mongondow. Jika belum bisa di buka akses jalannya maka akan berakibat  berbagai kelangkaan di daerah Bolaang Mongondow.

Akses jalan hampir segera bisa diakses. Tampak alat berat sedang melakukan pembersihan. (Istimewa)

“Bisa saja terjadii kelangkaan bahan bakar minyak (BBM), kelangkaan Gas dan lainnya. Sebab itu dari petugas akan berusaha untuk segera membersihkan material tanah longsor agar jalan bisa segera diakses,” terang legislator daerah pemilihan (Dapil) Bolaang Mongondow Raya (BMR) itu.

“Mengimbau kepada pengguna jalan juga kiranya bisa berhati-hati, waspada longsor susulan dan bencana-bencana lainnya. Semoga akses jalan bisa cepat kembali berfungsi normal,” pungkas politisi PDIP Sulut itu. (valentino warouw/fim/esm)