50 Siswa Sesko TNI Akan Kuliah Kerja Dalam Negeri di Manado

oleh -17 Dilihat
Foto bersama Direktur Kerja Sama Akademik Sesko TNI Brigjen TNI Didiet Pramudito bersama jajaran usai pertemuan dengan Wakil Wali Kota Mor Bastiaan didampingi sejumlah pejabat pemkot, kemarin.
Foto bersama Direktur Kerja Sama Akademik Sesko TNI Brigjen TNI Didiet Pramudito (tengah) bersama jajaran usai pertemuan dengan Wakil Wali Kota Mor Bastiaan didampingi sejumlah pejabat pemkot, kemarin.

MANADO – Sekolah staf dan komando (Sesko) Tentara Nasional Indonesia (TNI) Republik Indonesia memilih Manado  sebagai salah satu daerah yang akan menjadi tempat kuliah kerja dalam negeri..

Direktur Kerja Sama Akademik Sesko TNI Brigjen TNI Didiet Pramudito mengungkapkan, nantinya para siswa dari kesatuan darat, laut, udara, kepolisian, bahkan lima negara sahabat akan datang studi kelayakan di Kota Manado pada Juni mendatang. “Ada sekira 50 siswa yang akan datang,” ungkap Didiet.

Dia mengungkapkan, dalam kuliah kerja ini, para siswa akan mencari data di pemerintah, Kodam, Korem, Polda, Lantamal, Lanudsri dan lain-lain. “Nantinya data yang dikumpulkan akan dilaporkan dan menjadi masukan untuk Gubernur,” terang jenderal bintang satu itu usai bertatap muka dengan Wakil Wali Kota Mor Bastiaan.

Didiet menambahkan, pihaknya kagum dengan pesatnya perkembangan dan potensi yang ada di Kota Manado. Apalagi, dengan adanya Cerdas Command Center (C3). “Sungguh luar biasa berada di ruangan C3. Di mana, semua permasalahan yang ada di Kota Manado terekam dan bisa diselesaikan secara tepat dan efisien. Tentunya, C3 akan menjadi laporan yang bakal dibangga-banggakan untuk bisal menjadi pilot project di daerah lain,” puji Didiet di hadapan Wakil Wali Kota Mor Bastiaan. (get)