Hadir di Manado, New Yaris Punya Tujuh Airbag

oleh
New Yaris hadir dengan dilengkapi tujuh airbag. Dengan fitur keselamatan yang tinggi, New Yaris diprediksi akan diminati konsumen. Tampak pimpinan TAM dan PT Hasjrat Abadi saat memperkenalkan New Yaris di Manado Town Square I, Sabtu (3/3).

MANADO— PT Hasjrat Abadi resmi memperkenalkan Toyota New Yaris di Kota Manado. New Yaris ini tampil dengan fitur safety yang semakin lengkap sehingga faktor keselamatan mobil ini kian tinggi. Kendaraan di kelas medium hatchback ini dipasarkan mulai dari Rp270 jutaan. Vice President Director Toyota Astra Motor (TAM), Henry Tanoto mengatakan, kehadiran New Yaris tidak hanya dibuat untuk segmen anak muda. Akan tetapi kendaraan sporty ini juga didesain untuk pelanggan yang berjiwa muda. “Kami buat untuk yang berjiwa muda yang punya spirit. Umurnya bisa 20 tahun, 30 tahun, 40 tahun hingga 50 tahun,” jelas Tanoto, Sabtu (3/3).

Secara nasional, kata dia, pihaknya menargetkan dapat menjual 1.200 unit per bulan dengan penguasaan pasar minimal 35%. Kepala Cabang Hasjrat Toyota Tendean Manado, Arinal Jusuf mengatakan, di Manado  pihaknya menargetkan dapat menjual lebih banyak New Yaris dari tahun sebelumnya. “Penjualan 2017 rata-rata delapan unit per bulan, tapi dengan produk baru ini kita akan upayakan jual 12 sampai 13 unit per bulan,” tuturnya. Menurut dia, antusias konsumen terhadap Toyota Yaris sangat tinggi. Pasalnya untuk sementara market share Yaris di Januari telah menyentuh 70% di kelasnya. Hadir dengan mengedepankan semangat emotional design pada eksterior dan interior, menjadikan New Yaris tampil kian sporty dan lebih stylish. Hadir dalam tiga grade, yaitu TRD Sportivo, G, dan E masing-masing dengan transmisi otomatis (CVT) dan Manual 5-speed (M/T), New Yaris menawarkan selling point yang semakin kuat.

“New Yaris hadir untuk memenuhi kebutuhan konsumen di segmen medium hatchback untuk tampil lebih dinamis. DNA Yaris yang memberikan excitement serta Fun to Drive kepada para konsumen terutama bagi mereka yang Young at Hearts, dipertahankan untuk meningkatkan value terhadap New Yaris dengan Sporty and Aggressive Design serta Top Class Safety terlengkap yang tersedia pada seluruh grade New Yaris,” katanya. Khusus pada New Yaris TRD Sportivo, aura racing dan sporty diperkuat dengan red lining accent pada bumper spoiler dan sekaligus menjadi special signature pada grade teratas ini. New Yaris menggunakan velg 16-inch alloy dengan two-tone machining agar selaras dengan desain eksterior secara keseluruhan. Semua grade New Yaris dilengkapi dengan shark fin antenna, agar lebih aerodinamis sekaligus untuk memperkuat aura stylish dan modern pada mobil New Yaris ini.

New Yaris mempertahankan mesin 2NR-FE berkapasitas 1.500cc yang memiliki power maksimum 107 PS dan torsi 14,3 kgm. Untuk Fun to Drive yang lebih, pada New Yaris TRD Sportivo, pengaturan berkendara dilengkapi pilihan SPORT atau ECO mode. New Yaris hadir dengan Top Class Safety untuk menambah keamanan bagi seluruh penumpang melalui; 7 SRS Airbag, Vehicle Stability Control (VSC), Hill-Start Assist (HSA), Seatbelt Warning untuk pengemudi dan penumpang depan, Emergency Brake Signal (TRD Sportivo Grade), 3-point seatbelt for all passengers, Whiplash Injury Lessening, Anti-lock Breaking System (ABS), Electronic Brake Distribution (EBD), dan Brake Assist (BA). (stenly sajow/cr)