Bakal Maju Pilkada Bolmut, Depri Pontoh Terancam Disantet

oleh -
Tampak benda diduga berbau mistis di kediaman petahana. (Istimewa)
Tampak benda diduga berbau mistis di kediaman Depri Pontoh, Jumat malam. (Istimewa)

BOLMUT – Kediaman Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Depri Pontoh di Desa Bolangitang satu, Kecamatan Bolangitang Barat, Pukul 21.00 WITA, Jumat (6/4) mendadak ramai.

Depri yang bakal maju dalam Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Bolmut diduga dijadikan sasaran teror benda diduga mistis menjurus santet dari oknum-oknum yang diduga bakal menjadi lawan politik Depri di Pilkada Bolmut.

“Barang aneh itu berupa Lemon Suanggi yang ditusuk dengan jarum dan Nenas ditaruh kulit lemon sehingga nampak seperti membentuk wajah manusia, dibungkus kain putih mirip kain kafan. Lemon tersebut berjumlah 10 buah, tiga di belakang rumah, tujuh di depan rumah. Konon barang-barang ini biasanya untuk hal-hal gaib atau ilmu sihir,” ujar Fahri, saksi di lokasi.

Dia menjelaskan, pukul 21:00 WITA, ditemukan benda-benda tersebut. Dia melihat ada sepeda motor tanpa nomor polisi masuk ke kediaman Bupati Depri. Diduga pengendara motor itu sebagai pelaku penyebar barang-barang mistis. “Kendaraan berwarna hitam, tanpa plat nomor dari arah Manado belok kiri. Saya tidak mencurigai apa-apa,” ungkapnya.

Lanjutnya, saat pulang dari rumah sakit, pihaknya melihat rumah sudah ramai. “Dan sudah banyak lemon yang ditemukan,” pungkasnya.

Depri Pontoh saat dikonfirmasi mengaku terkejut dengan adanya penemuan benda-benda aneh tersebut. Dia tidak menyalahkan siapapun, dan menyerahkan sepenuhnya hal tersebut kepada Tuhan Yang Maha Esa. “Apapun niat orang yang melakukan teror ini saya tidak akan berprasangka buruk kepada siapapun. Dan ini merupakan motivasi saya untuk terus bersosialisasi, sembari terus berdoa, semoga dijauhkan dengan hal-hal yang tidak diinginkan,” ungkap Depri. (irfani alhabsyi/fim/esm)