Menteri Kominfo Ajak Warga Sulut Bijak Gunakan Media Sosial

oleh -
Penandatanganan dukung Social Media Peacemaker.
Penandatanganan dukung Social Media Peacemaker.

MANADO– Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo) RI, Rudiantara ikut mendeklarasikan Social Media Peacemaker atau penggunaan media sosial untuk menciptakan perdamaian di Auditorium Unsrat Manado, Jumat (13/4). Kepada mahasiswa, umat Kristen dan semua golongan masyarakat, Rudiantara mengimbau agar tidak melakukan ujaran kebencian di media sosial. “Saya imbau gunakan media sosial untuk hal-hal yang positif, yang saling membangun untuk menjadi berkat bagi sesama,” kata Rudiantara dalam kegiatan yang digelar MY HOME dengan menggandeng KORAN SINDO MANADO sebagai media partner. Menteri Kominfo bersama ribuan orang yang hadir membacakan deklarasi Social Media Peacemaker. Ini isi deklarasinya:

1. Kami umat Kristiani Sulawesi Utara menyatakan tekad bersama untuk bangkit dan menjadi terang atas bangsa kami.

2. Kami umat Kristiani Sulawesi Utara menyatakan :  menghormati kesatuan kebangsaan Republik Indonesia dengan saling menghormati dan saling menguatkan.

3. Kami umat Kristiani Sulawesi Utara menyatakan menolak segala berita-berita yang membawa kebencian, permusuhan antarras, agama, suku dan antargolongan.

4. Kami umat Kristiani Sulawesi Utara mendukung penuh pemerintah RI dalam memberantas hoaks dan kejahatan  Cyber di Indonesia serta mendukung pihak kepolisian untuk menindak tegas segala bentuk kejahatan Cyber yang ada, serta gereja tetap menjaga keutuhan NKRI dan Pancasila sebagai dasar negara RI.

5. Kami umat kristiani Sulawesi Utara, mengajak seluruh komponen umat Kristiani untuk memanfaatkan media sosial secara positif, produktif, cerdas dan mengedukasi masyarakat dengan menyampaikan berbagai informasi secara benar, akurat dan terpercaya , serta menjadi garam dan terang dalam dunia media sosial. (stenly sajow/cr)