Perlombaan dan Pentas Seni Warnai Gelaraya Hardiknas 2018

oleh -
Foto bersama Kepala Dikda Sulut, Grace Punuh dengan pegawai Kemendikbud dan para peserta lomba, Sabtu (21/4).
Foto bersama Kepala Dikda Sulut, Grace Punuh dengan pegawai Kemendikbud dan para peserta lomba, Sabtu (21/4).

MANADO– Rangkaian kegiatan Gelaraya Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2018 resmi dibuka, Sabtu (21/4). Tarian daerah, pameran arkeologi dan lomba mewarnai serta berbagai macam kegiatan akan meramaikan Kantor BP-PAUD dan Dikmas hingga 27 April mendatang.

Kepala Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Provinsi Sulut, Grace Punuh menyebut, kegiatan ini dibuka secara serentak di seluruh Indonesia. Penyelenggaraan kegiatan melibatkan lima UPT Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). “Pembukaan tadi berlangsung baik karena diselingi dengan perlombaan seperti tarian dan menyanyi dengan musik kolintang,” kata Punuh kepada Sindomanado.com. Lanjut Punuh, beragam kegiatan yang disuguhkan memberi pengertian bagi generasi muda terutama para siswa zaman now, yang mulai melupakan seni dan budaya Indonesia.

“Nanti ada kegiatan drama serta mendongeng. Ini tujuannya yakni memberikan pengertian bagi para siswa untuk tetap mencintai warisan peninggalan budaya dan seni dari nenek moyang,” paparnya. Grace menuturkan, pada 2 Mei yang merupakan puncak acara Hardiknas 2018, rencanannya akan menghadirkan 10.000 pelajar. Kesempatan itu, Gubernur Olly Dondokambey direncanakan akan mengajar pada 10.000 pelajar tersebut. “Ini akan masuk pada rekor MURI. kita doakan saja agar semua rangkaian kegiatan berjalan aman dan lancar,” tandasnya. (rivco tololiu/cr)