Resmi Hadir di Manado, All New Ertiga di Pasarkan Mulai dari Rp215 jutaan

oleh -21 Dilihat
All New Ertiga resmi mengaspal di Kota Manado Provinsi Sulut (KORAN SINDO MANADO/STENLY SAJOW)
All New Ertiga resmi mengaspal di Kota Manado Provinsi Sulut. (KORAN SINDO MANADO/STENLY SAJOW)

MANADO—Setelah PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memperkenalkan All New Ertiga pada 19 April  2018, kini All New Ertiga resmi hadir di Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). Kendaraan keluarga ini hanya ditawarkan mulai dari Rp215 jutaan.

Direktur Operasional PT Sinar Galesong Prima (SGP) selaku Main Diler Suzuki Mobil di Sulut Yudha Hendrawan mengatakan, harga pasaran All New Ertiga di Sulut tidak jauh berbeda dengan harga New Ertiga sebelumnya.

“Harganya tidak jauh beda, All New Ertiga ini kami tawarkan mulai dari Rp215.000.000 per unit untuk tipe GA, dan Rp231.000.000 untuk tipe GL transmisi manual, Rp243.000.000 untuk tipe GL transmisi automatic, Rp242.000.000 untuk  tipe GX transmisi manual, serta Rp255.000.000 untuk tipe GX transmisi automatic,” jelas Hendrawan di sela peluncuran All New Ertiga di Manado Town Square III, Sabtu, 26 Mei 2018.

Menurut dia, kehadiran All New Ertiga memiliki tampilan dan fitur-fitur yang lebih banyak dari Ertiga sebelumnya. Karena itu kendaraan keluarga ini diyakini naik kelas, namum tetap dipasarkan dengan harga yang terjangkau. “Segmennya naik kelas dari New Ertiga,” ujarnya.

Untuk ketersediaan unit kata dia, pihaknya berupaya pada pertengahan bulan depan, All New Ertiga sudah memiliki stok yang cukup untuk memenuhi permintaan konsumen di Provinsi Sulut. “Tanggal 11 atau 12 Juni 2018 kita sudah siapkan barangnya dengan kuantitas yang cukup,” paparnya.

Sementara itu, Product Development & Acessories Manager PT SIS Yulius Purwanto mengatakan, pihaknya  sangat senang bisa memperkenalkan All New Ertiga kepada masyarakat di Manado.  All New Ertiga hadir dengan perubahan signifikan dibandingkan pendahulunya. “Secara dimensi, All New Ertiga hadir lebih panjang 130 mm, lebar 40 m, tinggi 5 mm namun, bobotnya  justru berkungan hingga 50 kg,” ujarnya.

Dengan dimensi yang lebih besar, kabin All New Ertiga lebih luas dan lebih lapang untuk memuat tujuh penumpang dengan leg room yang cukup lega. Perubahan dimensi berdampak pula pada kapasitas bagasi yang lebih lapang sehingga memuat lebih banyak barang.

“Selain itu, All New Ertiga mempunyai fitur Engine Push Start/Stop yang memudahkan saat menyalakan mobil tanpa menggunakan anak kunci, dimana pengemudi hanya menekan tombol bersamaan dengan injak pedal kopling pada transmisi manual ataupun pedal rem pada transmisi automatic,” jelasnya.

Kendaraan ini juga Anti-lock Braking System mencegah penguncian roda saat terjadi pengereman mendadak di jalanan yang licin, serta Eletronic Brake force Distribution yang membagi besarnya gaya pengereman pada masing-masing roda sesuai beban & kondisi pada roda.

Sebagai wajah baru  Multi Purpose Vehicle  (MPV) di Indonesia, performa mesin All New Ertiga disempurnakan dengan mesin baru berkode K15B. Mesin ini memberikan lebih banyak tenaga menjadi 104,7 PS di 6.000 rpm dan torsi sebanyak 138Nm di 4.400 rpm. Dengan mesin baru ini, performa mobil lebih responsif saat berjalan di berbagai medan & irit BBM. Dari segi emisi, All New Ertiga memiliki Multi Point Injection yang sudah memenuhi standarisasi EURO 4. Berdasarkan ujicoba tes BT2MP hasil konsumsi bahan bakar All New Ertiga sebesar 16,73 km/liter untuk transmisi automatic dan 18,09 km/liter untuk transmisi manual.

All New Ertiga juga merilis dua pilihan warna baru, yaitu Glorious Brown Pearl Metallic dan Magma Grey Metallic. Warna lainnya adalah Snow White Pearl, Radiant Red Pearl, Silky Silver Metallic, Burgundy Red Pearl dan Cool Black Pearl Metallic. (stn)