Suzuki NEX II Sasar Kaum Milenial di Kota Manado

oleh -28 Dilihat
PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) menghadirkan Suzuki NEX II di Kota Manado. Skutik ini akan menyasar kaum milenial. (KORAN SINDO MANADO/STENLY SAJOW)
PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) menghadirkan Suzuki NEX II di Kota Manado. Skutik ini akan menyasar kaum milenial. (KORAN SINDO MANADO/STENLY SAJOW)

 

MANADO–PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) secara resmi turut meluncurkan produk skutik terbaru yaitu Suzuki NEX II di Manado. Generasi kedua dari Suzuki Nex tersebut dibandrol mulai dari Rp15.650.000 per unit.

Sales & Marketing 2W Deptartment Head PT SIS, Yohan Yahya mengatakan, seiring dengan perkembangan generasi muda yang semakin ekspresif dan menuntut hal-hal unik untuk melengkapi kebutuhan hariannya, PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) memperkenalkan produk terbaru untuk pertama kali ke hadapan publik Indonesia, yaitu Suzuki NEX II, #KerenCaraBaru. “Generasi kedua dari Suzuki Nex tersebut terinspirasi dari keinginan generasi muda terhadap moda transportasi dan sarana berekspresi yang keren, praktis dan ekonomis,” ujarnya, Senin, 5/6/2018.

Suzuki NEX II diandalkan untuk mengisi segmen skuter matik (skutik) entry level yang berpenampilan keren, serta menyasar generasi millenial sebagai target konsumen utama. “Melalui NEX II, Suzuki ingin mengajak generasi muda untuk tampil#KerenCaraBaru,” paparnya.

Ditunjang dengan kapasitas mesin 115cc berteknologi SEP (Suzuki Eco Performance) memberikan performa terbaik yang selalu siap diandalkan untuk beraktifitas sehari-hari. Bobot yang ringan dengan dimensi kompak berkontribusi kepada konsumsi bahan bakar yang hemat, sehingga sangat cocok diandalkan sebagai partner berkendara pertama bagi generasi muda. Menyalakan mesin pun lebih mudah dengan teknologi Suzuki Easy Start System, yang juga sudah diaplikasikan di berbagai model motor Suzuki terbaru lainnya.

Salah satu pengembangan yang dilakukan oleh Suzuki terhadap NEX II adalah memperbesar floorboard dibanding generasi sebelumnya, pengendara pun dibuat lebih nyaman karena ruang kaki lebih lega. Ruang kompartemen penyimpanan barang di sisi kanan dan kiri depan dibuat lebih besar, sehingga pengendara bisa menyimpan barang bawaan berukuran kompak seperti botol air minum atau barang lainnya dengan lebih banyak.

Untuk memenuhi beragam karakter generasi muda saat ini, Suzuki NEX II hadir dengan pilihan lima varian yang menarik, yaitu Sporty Runner, Fancy Dynamic, Elegant Premium, Elegant dan Standard. Setiap varian dibedakan dari pilihan kelengkapan fitur dan aksesoris yang dimiliki.

“Kami senang sekali bisa menghadirkan Suzuki NEX ll di Sulawesi mulai hari ini (kemarin). Suzuki NEX ll ini memenuhi kebutuhan pengendara dan masyarakat di Sulawesi pada umumnya. Sebagai skutik entry level di kelas 115cc, Suzuki NEX ll ditawarkan di berbagai wilayah dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan produk lain,” jelasnya.

Selain meluncurkan Suzuki NEX ll kehadapan publik Manado dl Manado Town Square (04 -10 Juni 2018), SIS melalui jaringan penjualannya turut mengumumkan beberapa program Ianjutan terkait pemasaran Suzuki NEX ll agar lebih mudah ditemui oleh publik di berbagai wilayah Sulawesi lainnya.

Selama periode launching, sejumlah pameran juga diadakan di wilayah Sulawesi, antara lain Manado Town Square, Giant Arupala Makassar, Lippa Plaza Kendari dan Grand Mall Palu. Promo menarik yang ditampilkan antara lain down payment (DP) yang sangat terjangkau bagi konsumen, yaitu mulai dari Rp600.000, dan juga sekaligus bisa mendapatkan hadiah smartphone, smartwatch, voucher belanja dan hadiah menarik lainnya.

Pimpinan Operasional Wilayah PT Sinar Galesong Mandiri Ardhy Widyananto mengatakan, untuk harga Nex II dipasarkan mulai dari Rp15.650.000 untuk tipe standar. sedangkan untuk tipe fancy dynamic dipasarkan Rp16.350.000. “Segmentasi kami untuk kaum milenial. harganya pasti terjangkau,” tuturnya. (stn)