Tak Disangka, Inilah Komentar Pelanggan Tentang Wuling Confero

oleh -51 Dilihat
Tampak Sekretaris WLCI Chapter Manado Maikel Waworuntu (kiri), Pradana Dymala Ketua WLCI Chapter Manado (kanan).

MANADO—Setelah resmi dipasarkan akhir 2017 di Kota Manado, beginilah tanggapan para konsumen yang sudah menggunakan Wuling seri Confero 1.5.

Pradana Dymala salah satunya. Menurutnya, sejak menggunakan Wuling Confero pada Agustus 2017, kenyamanan dan kemewahan yang ditawarkan Wuling sangat membuatnya terkesan. “Ini kendaraan yang begitu luar biasa, harganya hanya Rp180 jutaan tapi fitur dan teknologi mesin setara dengan mobil Rp300 jutaan,” ujarnya, Selasa, (12/6/2018).

Karena itu, Dymala yang juga Ketua Wuling Club Indonesia (WLCI) Chapter Manado ini, sering menjulukinya sebagai kendaraan value for money. Maksudnya fasilitas kendaraan yang disematkan melebihi harga yang ditawarkan.

Lanjut dia, kendaraan ini juga sangat cocok bagi pemula, karena Confero telah dilegkapi empat titik sensor parkir dibagian belakang dan dua titik dibagian depan. “Untuk memudahkan saat memarkir kendaraan, di Confero sudah memiliki sensor dan kamera parkir. Jadi ini dapat meminimalisir terjadinya senggolan/tambarakan kendaraan saat melakukan parkir,” paparnya.

Untuk keselamatan berkendara, Wuling juga tidak main-main, karena sudah mengaplikasikan sistem pengereman anti-lock braking system (ABS), yang merupakan fitur terbaru yang sangat berguna dalam hal pengeraman, terutama ketika jalan licin atau hujan.

Bahkan dia mengakui, sistem kendali pada stir sangat ringan dan koplingnya enteng.
Dari sisi bodi, kendaraan ini memiliki kualitas yang kuat. “Bodinya sangat kuat dan tidak gampang penyok,” paparnya.

Sementara itu, Sekretaris WLCI Chapter Manado Maikel Waworuntu menuturkan, Wuling Confero juga menjadi kendaraan yang anti bising. “Kabinya kedap. Kalau hujan sekalipun tidak kedengaran. Ini sangat nyaman untuk kendaraan keluarga,” ujarnya.

Lanjut dia, ketika diajak perjalanan jauh, kendaraan ini juga begitu stabil, karena didukung dengan suspensi yang kuat. “Bicara suspensi, Confero ini sudah nyaman. Ketika bermanufer di jalan berkelok juga sangat stabil,” tuturnya

Lebih menarik lagi, dia mengatakan, teknologi mesin yang disematkan setara dengan Chevrolet Spin, yang tak lain pabrikan dari General Motor (GM) dari Amerika Serikat. “Sebelumnya kami memang pengguna mobil dari GM. Karena itu kami tahu yang dipakai Chevrolet Spin sama dengan yang ada di Wuling. Jadi hal ini yang mendorong kami beli kendaraan Wuling. Karena Wuling sendiri disupervisi langsung oleh perusahaan GM dari Amerika,” tambahnya. (stn)