Mau Donor Darah? Yuk Datang di Lion Hotel Manado

oleh
Kegiatan donor darah yang sudah pernah gelar Lion Hotel and Plaza Manado beberapa waktu lalu. 
Kegiatan donor darah yang pernah gelar Lion Hotel and Plaza Manado beberapa waktu yang lalu.

MANADO—Kamis, 21 Juni 2018 ini, Lion Hotel and Plaza Manado akan menggelar donor darah. Program ini bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI)  Sulawesi Utara (Sulut) Kegiatan kemanusiaan ini bertempat di Wine & Cigar (Lantai enam Lion Hotel and Plaza Manado).

Public Relation Lion Hotel and Plaza Manado Jeanis Tangkilisan mengatakan, pihaknya mengajak semua lapisan masyarakat di Manado, untuk berbagi mendonorkan darah. “Marilah bersama kami mendonorkan darah untuk diberi pada semama manusia yang membutuhkan,” jelas Tangkilisan, Rabu, 20/6/2018.

Lanjut dia, bagi calon pendonor yang tergerak menyumbang darah, bisa langsung  mengunjungi di Lion Hotel and Plaza. Letak cukup strategis karena berada di Jalan Piere Tendean Nomor 19 Boulevard Manado, sehingga mudah untuk dikunjungi.

Seperti even sebelumnya, Lion Hotel and Plaza Manado mengemas program donor darah tema Give The Gift of Life.

Kegiatan sosial ini kata dia, merupakan bagian dari program  customer social responsibility atau tanggungjawab sosial perusahaan yang rutin dilakukan tiga bulan sekali.  “Mari bergabung bersama kami mendonorkan darah karena banyak orang yang butuh pertolongan kita,” ujarnya.

Untuk pendonor kata dia, akan dicek kesehatan oleh tim dokter dari PMI Sulut. “Jadi pendonor tetap akan diperiksa kesehatan oleh tim dari PMI, kami harap akan banyak pengunjung yang akan ambil bagian,” katanya.

Sebagai informasi, syarat untuk menjadi pendonor yakni harus memenuhi beberapa kriteria antara lain sehat jasmani, berat badan diatas 50 kilogram, memiliki tekanan darah yang normal, nadi harus normal (60 kali sampai 80 kali berdenyut, Umur diatas 17 tahun, HB harus diatas 12.5, interval donor minimal tiga bulan, serta tidak boleh ada penyakit kronis.

Adapun donor darah tidak hanya memberikan manfaat kepada para penerima darah, tetapi juga kepada para pemberinya.

Perlu diketahui, manfaat donor darah yaitu dapat menjaga kesehatan jantung dan membuat darah mengalir lebih lancar. Meningkatkan produksi sel darah merah. Membantu menurunkan berat badan. Sekalian cek kesehatan demi Memperpanjang usia. Meningkatkan kesehatan psikologis serta mendeteksi penyakit serius.

Perlu diketahui, kebutuhan darah di Sulut dari segi jumlah hampir tidak bisa terpenuhi. Pasalnya permintaan darah mencapai 2.500 kantong perbulan. (stn)