Sulut Tuan Rumah ASC 2018, Wadah Perkumpulan Para Ilmuan di Asia

oleh -11 Dilihat
Kepala Disdikda Provinsi Sulut dr Grace Punuh.(FOTO:IST)
Kepala Disdikda Provinsi Sulut dr Grace Punuh.(FOTO:IST)
MANADO-Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dipilih sebagai tuan rumah kegiatan Asian Sains Camp (ASC) 2018, yang akan menghadirkan para ilmuan di negara-negara Asia, 3-9 Agustus nanti.
Kepala Dinas Pendidikan Daerah (Disdikda) Provinsi Sulut dr Grace Punuh mengatakan, kegiatan ASC sudah pernah digelar pertama kali di Indonesia sekira sepuluh tahun silam. Kali ini, Provinsi Sulut dipilih menjadi tuan rumah yang tentu akan memberikan manfaat positif terhadap perkembangan dunia pendidikan di Bumi Nyiur Melambai.
“Ini menjadi kesempatan yang baik untuk mengkonsultasikan atau mendiskusikan banyak hal dengan para ilmuan dari Asia. Kegiatan ini rencana akan bertempat di Hotel Sutan Raja Minahasa Utara (Minut),” kata Punuh, Jumat (27/7/2018).
Dijelaskannya, perwakilan dari Indoesia sekira 40 peserta yang merupakan pelajar yang pernah berprestasi di bidang sains. Untuk Sulut, diberikan jatah perwakilan sekira 20 peserta yang juga mahir di bidang sains.
“Ini tak lepas juga dari dukungan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw yang terus bertekat memajukan sektor pendidikan di Sulut,” tandasnya.(ivo)