Gubernur Olly Lepas 695 CJH Kloter 12 ke Embarkasi di Balikpapan

oleh -
Gubernur Olly Dondokambey saat membawakan sambutan diacara pelepasan 695 Calon Jamaah Haji (CJH) di Aula Asrama Haji Manado.(FOTO:RIVCO TOLOLIU)
Gubernur Olly Dondokambey saat membawakan sambutan diacara pelepasan 695 Calon Jamaah Haji (CJH) di Aula Asrama Haji Manado.(FOTO:RIVCO TOLOLIU)
MANADO-Gubernur Olly Dondokambey melepas 695 Calon Jamaah Haji (CJH) Provinsi Sulut Kloter 12 di Aula Asrama Haji Manado, Jumat (10/10).
Kata Olly, keberangkatan ini telah dinantikan CJH beserta keluarga besarnya. Terkait itu, Pemprov Sulut sangat mendukung penuh dan berharap masyarakat yang akan mengikuti Ibadah Haji dapat pula mendoakan daerah ini.
Dia mengakui, fasilitas juga penting, begitu pun terwujudnya embarkasi Haji Sulut yang sedang diperjuangkan, diantaranya mempersiapkan infrastruktur.

“Kalau fasilitas ini dilakukan, maka embarkasi Sulut akan terwujud. Apalagi Pemerintah Pusat lebih memperhatikan hal ini, sehingga dibutuhkan dukungan masyarakat,” ujarnya.

Kepala Kakanwil Kemenag Sulut Dr H Abd Rasyid mengapresiasi kehadiran Gubernur Olly, dimana memberikan perhatian khusus dalam melepas CJH 2018 kloter 12 ini.

“Animo masyarakat Sulut sangat tinggi, dimana saat ini ada 7600 jamaah, sehingga penyelenggaraan haji diharapkan akan berjalan lancar,” ujarnya

Dia menuturkan, setelah CJH ini berangkat ke tanah suci, mereka dapat membersihkan hati.Bahkan sekembalinya nanti di Sulut dapat membawa hal-hal kebaikan.

“Artinya menjadi perekat umat, menjadi teladan, penyejuk, dan perekat bagi masyarakat Sulut.Juga kami berharap kepada CJH, setibanya di tanah suci nanti, untuk mendoakan semua pemimpin di Sulut, sehingga Sulut menjadi Provinsi toleran,” tandasnya.(ivo)